More

    Gagalkan Pencurian Motor, Satpam Unila Terima Penghargaan dari Polda Lampung

    Ahmad Fauzan Sazli

    Upacara Ultah Satpam Unila. FOTO : Humas Unila
    Upacara Ultah Satpam Unila. FOTO : Humas Unila

    BANDAR LAMPUNG, KabarKampus – Satuan Pengamanan (Satpam) Universitas Lampung (Unila) mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Daerah Lampung.  Penghargaan itu diberikan kepada Safe’i (52), Komandan Satpam Unila.

    Safe’i berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor di halaman parkir Masjid Al-Wasi’i Unila, pada 30 Agustus 2012 lalu. Saat itu, Safe’i menggagalkan dua motor yang  siap diberangkatkan pencuri.

    - Advertisement -

    Pencegahan yang dilakukan Safe’I berlangsung menegangkan. Pasalnya, si pencuri melepaskan dua tembakan dari senjata api rakitan. “Alhamdulillah. Allah masih melindungi saya,” kata Safe’i.

    Upacara penerimaan penghargaan ini pun digelar oleh Satpam Unila di depan Gedung Rektorat Unila, Rabu (09/01/2013). Upacara itu sekaligus memperingati peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ke 32.

    Menurut, Dr. Ir Dwi Haryono, M.S., Pembantu Rektor II Unila, penghargaan itu merupakan hasil kekompakan Satpam Unila. “Meski penghargaan diwakili oleh Safe’I, namun esensinya untuk seluruh Satpam Unila,” kata Wahyu.

    Dwi berharap, kinerja satpam ke depan lebih baik lagi. Oleh karena itu, berbagai hal penunjang yang kurang dalam menjalankan tugas, akan dilengkapi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here