More

    Humas BNN : Rumah Raffi Ahmad Digerebek Atas Laporan Warga

    Ahmad Fauzan Sazli

    27 01 2013 Sumirat

    Kabag Humas BNN, Sumirat Dwiyanto. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus- Setelah tiga bulan mengintai rumah Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, akhirnya Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah tersebut. Dalam penggerebekan itu, BNN mengamankan 17 orang diantaranya Wanda Hamidah, Irwansyah bersama Istrinya Zaskia Sungkar.

    Kabag Humas BNN Sumirat Dwiyanto mengatakan, pengintaian dilakukan setelah mendapat laporan  dari masyarakat. Kemudian laporan itu menggiring kepada rumah Raffi Ahmad.

    “Ada info dari masyarakat kepada BNN, bahwa ada penyalahgunaan narkoba oleh beberapa orang yang saat ini kami amankan, kata Sumirat di kantor BNN, Jakarta Timur,  Minggu, (27/01/2013).

    Menurut Sumirat, sebelum digrebek, mereka telah mengintai beberapa orang yang berada di rumah Raffi Ahmad di sebuah tempat di Kemang, Jakarta Selatan. Kemudian mereka mulai menggerebek rumah Raffi Ahmad pada pukul 05.00 WIB.

    “Empat orang posisinya di kamar atas sedang tidur. Tiga orang laki-laki dan satu perempuan di kamar berbeda dan 10 orang berada di ruang bawah,” kata Sumirat menjelaskan situasi penggerebekan.

    Sumirat menjelaskan, kegiatan orang yang berada di rumah Raffi antara lain, bermain laptop, ada yang joget, ngobrol, dan ada yang baru datang tiga orang.

    Sumirat mengungkapkan, saat menggeledah rumah, mereka menemukan 14 kapsul berisi ekstasi di ruang makan dan dua linting ganja di kamar. “Semua barang bukti itu belum ada yang digunakan,” jelasnya.

    Saat ini ke 17 orang itu tengah menjalankan pemeriksaan lebih lanjut. Dari tes urin kepada 17 orang itu, lima diantaranya positif menggunakan narkoba. Mereka  adalah seorang mahasiswa berinisial K, dua wiraswasta berinisal J dan MF, konsultan restoran berinisial W, dan pengacara berinisial M.

    “Dari kelimanya dua positif ganja, dua positif ekstasi, dan satu orang positif keduanya,” jelasnya.

    BNN sendiri masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dari spesimen lain selain urin seperti rambut, darah dan sebagainya.[]

     

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here