More

    Mahasiswa Unibraw Perangi Kelinci di Ponsel

    Ahmad Fauzan Sazli

    game handphone ilustrasi
    Ilustrasi / Gambar : gamehp123.blogspot.com

    MALANG, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Brawijaya mengembangkan sebuah permainan strategi yang dimainkan pada ponsel. Permainan ini dinamakan “Bunny Beyond,” yakni permainan strategi perang dengan berbagai senjata melawan kelinci yang menyerang bumi.

    Permainan ini dikembangkan oleh mahasiswa Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, Unbraw. Mereka adalah adalah Febri Abdullah, M. Aminul Akbar dan Iqra Ahmadya .

    - Advertisement -

    “Game ini ditujukan untuk anak usia 10 tahun keatas,” kata Febri, Rabu, (02/01/2013).

    Menurutnya, permainan strategi senjata ini menggunakan senjata yang disesuaikan dengan kelinci yang akan menyerang, seperti misil, pendingin, dan sebagainya.

    Febri mengukapkan, permainan strategi yang dapat dimainkan melalui ponsel pintar keluaran Nokia. Piranti lunaknya akan dirilis ke Windows Market untuk dapat diunduh oleh pengguna ponsel maupun sistem operasi Windows Mobile 8.

    “Saat ini, prosesnya sedang menunggu sertifikasi dari Microsoft dan masih diuji. Rating juga akan muncul ketika permainan ini sudah mulai dirilis”, jelas Febri.

    Permainan yang dibuat tiga mahasiswa ini pada (18/12/2012) lalu meraih juara II Kategori API XNA PRO, Nokia Lumia Apps Olympiade. Kompetisi itu diikuti oleh 428 peserta yang berasal dari 40 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain mendapat medali perak, para pemenang juga mendapat dukungan oleh Nokia berupa Premium Developer Program senilai 1.500 US$.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here