More

    Mahasiswa UPI Tasik Buka Bimbel Gratis

    Ahmad Fauzan Sazli

    UPI TasikmalayaTASIKMALAYA, KabarKampusSebanyak 27 mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Tasikmalaya membuka bimbingan belajar gratis di Kampung Panganten, Tasikmalaya. Dari 27 mahasiswa UPI yang mengajar, lima orang merupakan mahasiswa tingkat satu, sementara 22 lainnya adalah tingkat 2.

    Para mahasiswa tersebut mengajar Pendidikan Umum, Kebahasaan, Seni, dan Keagamaan.

    - Advertisement -

    “Peserta les dan Bimbel keaksaraan ini berjumlah 423 orang,” kata Tenia Mudhia Kalistiana, staf audit dan kesiswaan UPI, Sabtu, (26/01/2013).

    Menurutnya, perserta les bimbel ini merupakan siswa Pra -PAUD, PAUD, dan SD. Sebagian besar siswa berasal dari Kec. Cigalontang, Kec.Sariwangi, dan Kec.Leuwisari.

    Adinda Khairunnisa, staf Koordinasi dan Kepengajaran menambahkan, bahwa Les dan Bimbel diselenggarakan setiap hari Minggu mulai dari pukul 08.00 – 13.00 WIB., Para mahasiswa mengajar disela-sela kesibukan kuliah dan tugas.

    “Kegiatan mengajar di les ini tanpa mengganggu jadwal perkuliahan dan pengerjaan tugas. Setiap staf pengajar ikhlas dan penuh keridhoan dalam mengabdikan kepada masyarakat,” jelasnya.

    Lokasi tempat pendirian Les Bimbel & Keaksaraan ini tepatnya berada pada posisi perbatasan antara Kab. Tasikmalaya dan Kab. Garut. Jarak yang ditempuh mahasiswa menuju lokasi Bimbel sekitar 132 KM 1,5 jam, dengan kondisi jalan terjal, dan bebatuan.[]

     

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here