More

    Mapala Jabodetabeka Bangun Posko Banjir Jakarta

    Ahmad Fauzan Sazli

    17 01 2013 Untar Banjir 02

    Ojek gerobak mengantarkan penumpang yang menyeberangi banjir di depan kampus Untar II, Kamis, (17/01/2012)

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Jabodetabeka pagi ini membuka posko banjir di Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta, Barat, Jumat, (18/01/2013). Posko tersebut diperuntukkan untuk membantu warga korban banjir di sekitaran Grogol.

    “Posko itu digunakan sebagai dapur umum, tempat drop logistik, dan pos pengungsi,” kata Teguh Trinanda, koordinator PKD.

    Menurut Teguh, di setiap pos akan ditempatkan minimal 20 anggota Mapala. PKD sendiri memilih kampus menjadi posko karena lokasi banjir terparah tidak jauh dari kampus.

    Teguh mengungkapkan, bahwa bantuan dari Mapala se-Jabodetabeka satu koordinasi dengan PKD. Bila posko-posko banjir tersebut membutuhkan tambahan relawan, logistic, dan sebagainya, maka PKD akan mengirimkanya.

    Sementara itu Roni dari Mapala Untar mengatakan, sebanyak 20 warga yang telah mengungsi ke  posko banjir mahasiswa Untar.

    Saat ini, PKD telah membangun posko di 15 – 20 titik yang parah di Jakarta, antara lain, Cileduk, Pasar Minggu, Grogol, Bukit Duri, Sunter, dan sebagainya.

    Sebanyak 90 anggota Mapala di Jabodetabeka bergabung dengan PKD. Mereka siap membantu bantu korban banjir di Jakarta.[]

    - Advertisement -

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here