More

    Meski Jakarta Banjir, Mahasiswa Tetap Demonstrasi

    Ahmad Fauzan Sazli

    Demo Teman di Jalan Kimia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis, (17/01/2013). FOTO : RICKY
    Demo Teman di Jalan Kimia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis, (17/01/2013). FOTO : RICKY

    JAKARTA, KabarKampus – Tak peduli Jakarta banjir. Ribuan warga telah mengungsi. Aktivis yang tergabung dalam Temu Mahasiswa Nasional (Teman) tetap melancarkan aksi demonstrasi.

    Sebanyak 65 mahasiswa membakar ban dan memblokir jalan Kimia di depan kantor LBH Jakarta, Kamis, (17/01/2013). Aksi tersebut adalah upaya menuntut SBY dan Boendiono mundur dari jabatannya.

    - Advertisement -

    “SBY dan Boediono telah gagal menyejahterakan rakyat dalam berbagai bidang. Mereka harus di lengserkan,” Kata Medina, mahasiswa UBK kepada KabarKampus.

    Menurut Medina, Indonesia memiliki banyak kekayaan alam seperti emas, timah, minyak dan sebagainya, namun semuanya dikuasai asing. Sedangkan Indonesia sebagai pemilik sah dari kekayaan alam itu rakyatnya menderita.

    Medina mengungkapkan bahwa, SBY adalah orang yang memberikan kotrak-kontrak tambang atau kekayaan alam Indonesia kepada Asing. “Karena itu kami menginginkan nasionalisasi aset negara dan menuntut SBY turun,” jelas Medina.

    Meski diguyur hujan, mahasiswa terus melancarkan aksi. Mahasiswa yang terdiri dari kampus UBK, UIN Jakarta, Usni, serta Universitas Mpu Tantular tersebut terus berorasi secara bergantian. Dalam aksinya mahasiswa juga berusaha mensweeping mobil pemerintah berplat merah.

    Aksinya yang  berlangsung pukul 14.00 hingga pukul18.00 WIB tersebut berlangsung damai.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here