More

    Situasi Sumbawa Besar Masih Mencekam, Polisi Tak Bisa Apa-apa

    Frino Bariarcianur

    22012013 sumbawa rusuh2_sumbawanewsSUMBAWA BESAR, KabarKampus—Situasi Sumbawa Besar masih mencekam. Api masih menyala di daerah toko Dinasti dan Hotel Tambora hingga pukul 19.00 WITA.

    “Tadi siang memang ada demo menuntut agar pihak kepolisian Sumbawa untuk mengusut tuntas kasus seorang mahasiswi yang mati. ” kata TP yang tengah berada di lokasi kepada KabarKampus via telepon, Selasa (22/01/2013).

    - Advertisement -

    Berdasarkan kesaksian TP, warga ingin oknum polisi yang membunuh mahasiswi itu dihukum. Sementara pihak kepolisian Sumbawa Besar mengatakan mahasiswi yang tewas itu karena kecelakaan lalu lintas. Tidak terima dengan penjelasan dari pihak kepolisian, warga tersulut emosi.

    TP melihat massa yang tengah berdemonstrasi di dekat toko Dinasti mulai marah. Lalu entah darimana awalnya tiba-tiba terjadi penjarahan. Massa memasuki toko dan mengambil barang-barang.

    “Akhirnya massa membakar toko Dinasti,” kata TP dengan suara yang masih ngos-ngosan.

    Api yang besar itu mengarah ke Hotel Tambora yang tidak jauh dari hotel Dinasti. Akhirnya hotel Tambora juga terbakar. Pihak kepolisian Sumbawa Besar tak mampu berbuat banyak. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here