More

    Stasiun Diblokir, Calon Penumpang Kereta Dialihkan

    14 01 2013 Blokir Pocin_ FauzanSazli

    Mahasiswa membakar foto SBY di rel kereta api stasiun kereta api Pondok Cina, Depok, Senin, (14/01/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    DEPOK, KabarKampus – PT.KAI mengalihkan pemberangkatan penumpang dari stasiun Pondok Cina (Pocin) menuju Bogor dan Jakarta. Pengalihan tersebut dilakukan setelah stasiun Pocin diblokir oleh ratusan mahasiswa dan pedagang, Senin, 14/01/2013).

    - Advertisement -

    Sejumlah penumpang yang telah membeli tiket pun mengembalikan tiket mereka. Sementara penumpang yang lain pergi ke stasiun terdekat.

    “ Untuk kereta menuju Jakarta, kami alihkan ke stasiun UI. Sedangkan kereta yang menuju Bogor kami alihkan ke stasiun Depok Lama,” kata Indra petugas tiket di stasiun Pocin.

    Menurutnya, biasanya pada jam 12.00 – 15.00 WIB Jumlah penumpang baik yang ke Bogor maupun ke Depok masing-masing berjumlah 500.  Sedangkan untuk jumlah kereta yang berangkat menuju Jakarta berjumlah 20 dan menuju Bogor berjumlah 10 kereta.

    “Kalau pagi dari pukul 06.00 – 09.00 jumlah penumpang bisa mencapai 4000 orang,” katanya.

    Hingga saat ini pemblokiran masih berlangsung. Para pedagang dan mahasiswa mengaku tak akan berhenti memblokade stasiun bila direktur utama PT.KAI tidak menemui mereka di stasiun Pocin.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here