More

    UGM Kirim Relawan Banjir ke Jakarta

    Ahmad Fauzan Sazli

    18 01 2013 banjir grogol

    Muslim (73) berjalan melewati genangan air di jalan S.Parman, Jakarta Barat, (18/01/2013). Ketinggian di jalan itu mencapai 60 sentimeter.[] FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Dari kampus UGM Yogyakarta, sebanyak 30 relawan UGM dikirim ke Jakarta untuk membantu bencana banjir. Tim relawan UGM itu terdiri dari DERU, unit selam, pramuka, resimen mahasiswa, Fakultas Geografi, dokter dan perawat dari Fakultas Kedokteran, serta kedokteran hewan.

    “Dengan adanya status tanggap darurat di Jakarta, maka UGM segera mengambil langkah strategis dengan mengirimkan para relawan tersebut,” kata Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Prof. Dr. Suratman, M.Sc, saat melepas tim relawan di kampus UGM, Jumat (18/1) lalu.

    Menurut Suratman, tim relawan UGM ini nantinya akan fokus pada pemberian bantuan berupa logistik, kemanusiaan, serta kesehatan baik kepada masyarakat maupun pada hewan ternak. “Penekanannya pada community, komunikasi dan kartografi (pemetaan),”imbuhnya.

    Sementara itu Slamet Widiyanto, S.Si, M.Sc manajer DERU UGM mengatakan, tim relawan UGM ini akan diterjunkan selama masa tanggap darurat hingga 27 Januari 2013. “Selama di Jakarta tim relawan UGM akan mendirikan posko UGM Peduli Jakarta yang berada di kantor Kecamatan Pademangan Jalan Budi Mulia 1 Pademangan, Jakarta Utara,” kata Slamet.

    Slamet menambahkan, untuk penyaluran bantuan bisa melalui rekening UGM Peduli Bencana, atas nama Rektor UGM di Bank Mandiri dengan no rekening 137.0000.767.778 . Sementara untuk bantuan berupa barang dapat disampaikan melalui Posko Peduli Bencana DERU UGM Bulaksumur Blok D7, Yogyakarta 55281 dan Posko Peduli Jakarta UGM Kantor Kecamatan Pademangan Jl. Budi Mulia 1, Pademangan Jakarta Utara.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here