More

    Unpad Bantu Mahasiswa Tingkat Akhir Sebesar 1 Milyar

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ilustrasi UnpadBANDUNG, KabarKampus – Universitas Padjajaran (Unpad) memberikan dana Bantuan Penyelesaian Tugas Akhir / Skripsi kepada 954 mahasiswa tingkat akhir di Unpad. Bantuan itu diberikan langsung melalui rekening masing-masing sebesar Rp. 1 Juta per mahasiswa.

    “Untuk tahun 2013 ini, dana bantuan akan kami berikan kepada mahasiswa dengan target 1000 mahasiswa,” kata Staf Khusus Wakil Rektor III Unpad,  Wahyu Alamsyah Somantri, di Unpad, Jatinangor, Rabu (09/01/2013).

    - Advertisement -

    Menurutnya, program ini akan diberikan berdasarkan empat gelombang wisuda, yakni Februari, Mei, Agustus, dan November. Setiap gelombang terdiri dari 250 mahasiswa.

    Wahyu mengungkapkan, penerima bantuan adalah mahasiswa yang sudah melaksanakan Ujian Proposal (UP) penelitian skripsi. Memiliki surat persetujuan dari pembimbing dan pimpinan fakultas yang disertai surat pernyataan dapat lulus di salah satu gelombang. Serta menyertakan laporan perkembangan skripsi.

    “Syarat utama ialah calon penerima merupakan mahasiswa yang memiliki kesulitan dalam pembiayaan kuliah,” jelasnya.

    Wahyu berharap, program bantuan ini dapat membantu mahasiswa mempercepat penyelesaian tugas akhir yang berkualitas. “Sehingga, apabila banyak yang menyelesaikan studi tepat waktu, nanti akan berimbas pada daya tampung mahasiswa baru di tiap-tiap fakultas,” ungkapnya.

    Bantuan ini merupakan program perdana Unpad. Untuk gelombang pertama, bantuan telah diberikan pada bulan Desember lalu. Bantuan itu ditujukan kepada mahasiswa yang akan diwisuda pada Febuari 2013 mendatang. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here