More

    Wildan Tidak Merusak Situs SBY

    Ahmad Fauzan Sazli

    Eman Sulaeman
    Eman Sulaeman

    JAKARTA, KabarKampus – Eman Sulaeman (30) pemilik jatirejahost.com mengatakan bahwa situs presidenSBY.info tidak dirusak oleh Wildan Yani Ashari. Wildan hanya melakukan pengalihan DNS dari situs presidenSBY.info ke situs miliknya jatirejahost.com.

    “Ketika orang membuka situs presidenSBY.info maka akan tertuju ke situs miliknya,” jelas Eman Sulaeman KabarKampus, Kamis, (31/01/2013).

    - Advertisement -

    Menurut Eman, sepertinya Wildan hanya iseng saja. Setelah ia membuat akun kemudian dia menghapus lagi. “Hanya beberapa jam situs saya normal kembali,” katanya.

    Meski dirugikan, Eman memaafkan Wildan. Justru Eman mengagumi kemampuan Wildan. Baginya untuk melakukan hal tersebut tidak mudah, apalagi dilakukan sendiri.

    Sebagai penyedia jasa hosting dan web depelopment, Eman mengambil hikmah dari kasus Wildan ini. Eman justru ingin belajar soal keamanan server kepada Wildan. “Nanti saya akan belajar dengan Wildan, kalau sudah beres,” kata Eman.

    Wildan adalah pemuda kelahiran 18 juni 1992 lulusan SMK Teknologi Balung Jurusan Pembangunan. Sehari-hari, ia bekerja sebagai penjaga warnet. Wildan dibekuk di Warung Internet Surya.Com, Jl. Letjend Suprapto no. 169 Kebonsari Jember, Jumat (25/01/2013) malam lalu.

    Ia dianggap melanggar Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi, dan UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here