More

    Cuaca Memburuk, Tim Evakuasi Tambah 30 Orang Untuk Mencari Farhan

    Ahmad Fauzan Sazli

    ilustrasi 00JAKARTA, KabarKampus – Tim evakuasi menambah 30 personil yang terdiri dari SAR dan Mapala untuk melakukan pencarian terhadap Farhan mahasiswa yang belum ditemukan di Gunung Ganda Dewata. Penambahan personil tersebut dikarenakan cuaca yang buruk dan medan yang sulit.

    “Hari ini kami menambah 30 orang untuk mencari Farhan,” kata Nur Hidayat Ketua Mapala Sultan Alauddin (Mapalasta) kepada KabarKampus, Senin, (11/02/2013).

    - Advertisement -

    Menurut Hidayat, penambahan itu dilakukan karena medan yang agak sulit, hujan dan berkabut. “Kami akan melakukan pencarian di sekitaran puncak,” jelasnya.

    Sebelumnya empat dari lima mahasiswa yang hilang ditemukan selamat di pos 7. Keempat mahasiswa tersebut adalah Nurhidayat, Ilham, dari UIN Alauddin Makassar, Muhammad Muksin dari Universitas Al-Asyariah Mandar, serta  Awaluddin dari Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

    Pencarian kelimanya mulai dilakukan pada Selasa (05/02/2013), oleh sekitar 50 tim gabungan dari kelompok pecinta alam dan SAR. Mereka dinyatakan hilang 30 Januari 2013 lalu. Kelima mahasiswa pecinta alam tersebut melakukan pendakian pada 23 Januari 2013.

    Gunung Ganda Dewata terletak di Kabupaten Mamasa, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Kalumpang di propinsi Sulawesi Selatan. Gunung ini memiliki ketinggian 3067 Meter dari permukaan laut. Gunung Ganda Dewata memiliki 10 pos atau lokasi camp selama pendakian. Puncak gunung ini merupakan puncak tertinggi dari jejeran pegunungan terbesar di Sulawesi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here