More

    Empat Mapala Ditemukan Selamat di Gunung Ganda Dewata

    Ahmad Fauzan Sazli

    gunung 01MAKASSAR, KabarKampusEmpat dari lima anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang hilang di gunung Ganda Dewata berhasil ditemukan tim evakuasi dalam kondisi selamat. Sementara satu orang mahasiswa bernama Farhan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin masih dicari tim evakuasi.

    “Mereka ditemukan di sekitar pos 7 dalam kondisi selamat pada jumat siang kemarin (08/02),” kata Nur Hidayat, Ketua Mapala Sultan Alauddin (Mapalasta) kepada KabarKampus, Senin, (11/02/2013).

    - Advertisement -

    Keempat mahasiswa tersebut adalah Nurhidayat, Ilham, dari UIN Alauddin Makassar, Muhammad Muksin dari Universitas Al-Asyariah Mandar, serta  Awaluddin dari Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

    Menurut Hidayat, kelimanya hilang karena kesasar. Cuaca buruk dan mereka tidak tahu jalur. Kemudian mereka berpencar untuk mencari jalur. “Namun sepertinya Farhan tidak kembali pada posisi yang disepakati,” jelas Hidayat.

    Hidayat menuturkan, bahwa tim evakuasi dari berbagai kampus saat ini menambah 30 orang untuk mencari Farhan. “Kami akan mencari di sekitaran puncak,” tuturnya.

    Gunung  Ganda Dewata memiliki ketinggian 3067 Meter dari permukaan laut. Kelima mahasiswa pecinta alam tersebut melakukan pendakian ke gunung tersebut pada 23 Januari 2012. Dan mereka dinyatakan hilang pada 30 Januari pekan lalu. Pencarian kelimanya mulai dilakukan pada Selasa (05/02/2013) oleh sekitar 50 tim gabungan dari Mapala dan tim SAR.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here