More

    IPB Akan Pecat Mahasiswa Pengelola Situs Prostitusi

    Frino Bariarcianur

    BANDUNG, KabarKampus—Jika terbukti bersalah di pengadilan, tersangka HFIH (24) pengelola jaringan prostitusi online akan dipecat.

    Pernyataan tegas ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor Prof Yonny Koesmaryano. “Jika terbukti bersalah tidak ada kata lain, dia akan dipecat,” kata Yonny Koesmaryano seperti dilansir ANTARANEWS.COM.

    - Advertisement -

    Mendengar kabar yang mengaitkan salah satu mahasiswa IPB terkait bisnis prositusi via internet, pihak IPB menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

    HFIH adalah mahasiswa tingkat akhir yang tengah menyusun skripsi. Selama ini ia dikenal berprilaku baik. Namun penggerebekan Polresta Bogor pada Jumat lalu (08/02/2013) membalikkan semua kesan baik itu. Bahkan Yonny sudah mendengar langsung dari pengakuan HFIH, bahwa ia tidak terlibat dalam bisnis prostitusi tersebut.

    “Kami berasumsi anak ini baik, tidak mungkin melakukan perbuatan itu. Tapi jika memang terbukti benar, sanksi yang diberikan adalah dipecat,” ungkap Yonny Koesmaryano.

    Menurut dugaan Polisi, HFIH mengelola sebuah situs atau blog dengan domain www.bogorcantik.blogspot.com. Di situs ini menawarkan wanita-wanita muda dengan tarif Rp1,5 juta. Saat bertransaksia ia juga menggunakan fasilitas mirc (chatting) dan telepon untuk berhubungan dengan klien. HFIH sudah 6 bulan menjalankan bisnis esek-esek via internet. Saat ini pihak Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jabar masih melacak kemungkinan keberadaan jaringan bisnis prostitusi online. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here