More

    KAMMI Gelar Konsolidasi Nasional di Yogyakarta

    Ahmad Fauzan Sazli

    kammiJAKARTA, KabarKampusKesatuan Aksi Mahahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) akan menggelar konsolidasi nasional di Yogyakarta. Konsolidasi itu akan menghadirkan lebih dari 150 pimpinan KAMMI dari seluruh Indonesia.

    “Pertemuan KAMMI ini melibatkan delapan wilayah dan 70 daerah dari Aceh hingga Papua,” kata Muhammad Ilyas, Ketua Umum PP KAMMI, Kamis, (07/02/2013).

    - Advertisement -

    Menurutnya, dalam pertemuan itu mereka akan membahas kaderisasi online dan menetukan tuan rumah Muktamar KAMMI.

    “Pertemuan itu juga sekaligus menegaskan posisi KAMMI dalam melahirkan kader Muslim Negarawan.” jelas Ilyas.

    Sementara itu Inggar Saputra, Humas PP KAMMI menambahkan, bahwa dalam konsolidasi itu mereka akan menghadirkan Anis Matta, Dahlan Iskan, dan Chairul Tanjung. Ketiganya sudah memastikan akan hadir dalam rapimnas KAMMI nanti.

    “Mereka akan memberikan pembekalan mengenai pilar kebangsaan untuk memantabkan jati diri kader yang selalu peduli pada persoalan kebangsaan,” kata Inggar.

    Selain itu menurut Inggar, mereka juga mengundang mantan ketua KAMMI mulai dari Fahri Hamjah hingga Rijalul Imam. Para mantan ketua umum itu akan memberikan pencerahan bagaimana kiprah KAMMI dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

    “Para mantan ketua KAMMI adalah tokoh muda,  sudah selayaknya mereka memberikan suntikan spirit gerakan kepada organisasi kepemudaan seperti KAMMI sehingga dapat terus berkontribusi positif dalam membangun bangsa, ” ungkapnya.

    Konsolidasi tersebut akan dilaksanakan pada 8 – 10 Februari 2013 di  Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Kampus II, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here