More

    Lima Pejuang Unpam Akhirnya Dibebaskan

    20 02 2013 Lima Pejuang Unpam bersama pengacara 01

    Ahmad Fauzan Sazli
    JAKARTA, KabarKampus-Lima mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) akhirnya menghirup udara bebas, Rabu, (20/02/2013). Mereka bebas setelah Pengadilan Negeri Tangerang memutuskan penangguhan penahanan mereka pada Selasa kemarin.

    Lima mahasiswa yang disebut sebagai pejuang Unpam tersebut adalah Yudhi Rizali Muslim, Bernadictus Mega Pradhita, Rian Sartono Pradana, Ilham Firmansyah, dan Sulaiman Keno. Kelimanya keluar dari Rumah Tahanan Jambe Tangerang dalam kondisi sehat.

    - Advertisement -

    “Seneng, cuma terharu. Bisa ketemu temen dan keluarga,”kata Praditha Kepada KabarKampus.
    Menurut Praditha, dengan penangguhan ini selain mempersiapkan bukti dan saksi persidangan berikutnya. Ia akan melanjutkan kuliah yang sempat tertinggal.

    Sementara itu, Ibrani SH, kuasa hukum mahasiswa mengatakan, pertimbangan hakim menangguhkan penahanan mahasiswa, adalah karena mereka masih membutuhkan pendidikan. Selain itu para pejuang Unpam dalam persidangan selalu kooporatif, serta adanya jaminan akan selalu hadir dalam setiap persidangan.

    “Mereka ditahan bukan sebagai kriminal, namun korban kekerasan polisi,” kata Ibrani.
    Menurut Ibrani, dalam kekisruhan itu justru para mahasiswa yang menjadi korban. Mahasiswa yang diinjak dan dipukuli oleh polisi. “Persindangan mendatang kami akan menbawa video dan bukti-bukti kekerasan itu,” kata Ibrani.
    Namun, menurut Ibrani,  kebahagian mereka pada hari ini adalah pada akhirnya kebenaran itu akan terbuka.

    Kelima mahasiswa tersebut ditahan aparat kepolisian Polda Metro Jaya dalam aksi menolak kedatangan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna di kampus Unpam, Kamis, (18/10/2012). Penolakan itu berujung bentrok. Sejumlah mahasiswa terluka. Sebelas mahasiswa digelandang ke Polda Metro Jaya. []

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here