More

    Mahasiswa STIE Mulya Singkawang Meriahkan Festival Lampion

    22022013 Mahasiswa STIE Mulya_frino_kaka
    Frino Bariarcianur
    SINGKAWANG, KabarKampus-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mulya (STIE) Singkawang meriahkan festival lampion di Singkawang, Jumat malam (22/02/2013). Setiap tahun para mahasiswa turut menyukseskan perayaan Festival Cap Go Meh.

    Ketua Yayasan Sumpah Pemuda, STIE Mulya, Lio Kurniawan mengatakakan keikutsertaan mahasiswa STIE Mulya dalam event nasional seperti perayaan Festival Cap Go Meh telah menjadi sebuah tradisi. Mahasiswa tidak hanya ikut tapi juga membantu dalam kepanitiaan.

    Meski tahun ini mahasiswa STIE Mulya tidak terlibat dalam kepanitiaan, Lio tetap mengharuskan mahasiswa ikut berpartisipasi.

    - Advertisement -

    Sementara Pembantu Ketua STIE Mulya Bidang Kemahasiswaan, Tina Warsiningsih, mengatakan keikutsertaan mahasiswa dalam Festival Lampion 2013 untuk memeriahkan suasana imlek dan perayaan Cap Go Meh di Singkawang.

    Saat disinggung kenapa mahasiswa tidak ikut lagi dalam panitia, Tina mengatakan, tidak ada masalah. “Memang tahun ini mahasiswa kami tidak terlibat dalam kepanitiaan, tapi kami tetap ikut dalam perayaan festival lampion,” kata Tina kepada KabarKampus.

    Lebih lanjut Tina mengatakan, tahun-tahun sebelumnya mahasiswa STIE Mulya selalu terlibat dari awal hingga akhir perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang. Dalam sebuah even seperti perayaan Imlek dan Cap Go Meh menurut Tina,”Para mahasiswa bisa sekalian belajar merancang sebuah kegiatan berskala internasional.”

    “Ada rindu juga ketika kami hanya menjadi peserta festival saja,” ungkap Tina.

    Festival Lampion 2013 merupakan bagian dari acara besar perayaan Festival Cap Go Meh di Singkawang. Festival ini melibatkan seluruh komponen masyarakat Singkawang. Ada sekitar seratus mobil yang dihias dengan pelbagai lampion yang menarik.

    Sementara ribuan warga pula menunggu arak-arakan mobil lampion di sepanjang jalan utama kota Singkawang. Parade ini bergerak dari halaman kantor Walikota Singkawang lalu berkeliling kota.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here