More

    Mahasiswa Unpad Ikuti Simulasi PBB di Harvard

    01022013 delegasi Unpad for HNMUN 2013_kaka

    Sebanyak 22 mahasiswa Universitas Padjajaran mengikuti sidang simulasi PBB di Boston, Amerika Serikat

    Frino Bariarcianur
    JATINANGOR, KabarKampus-Salah satu acara bergengsi mahasiswa di dunia adalah mengikuti simulasi sidang PBB di Harvard. Tidak ketinggalan dari Indonesia yang diwakili oleh 22 mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad). Mereka akan membahas permasalahan global.

    - Advertisement -

    “Tahun ini, Unpad diberi kepercayaan untuk mewakili negara Argentina dan Liechtenstein,” kata Ketua Delegasi, Fattah Gyasi Tamtanus kepada KabarKampus, Jumat (01/02/2013).

    Menurut Fattah mahasiswa Unpad tidak akan mewakili Indonesia karena memang peraturannya setiap delegasi mewakili negara lain. Para delegasi akan membicarakan masalah keamanan internasional, sosial, HAM, lingkungan dan permasalahan global terkini.

    Solusi dari para mahasiswa dunia dalam simulasi sidang PBB yang dikenal dengan Harvard National Model United Nations (HNMUN) ini akan direkomendasikan di konferensi PBB sebenarnya.

    Lebih lanjut Fattah menerangkan, selama konferensi, mahasiswa Unpad dituntut untuk menggunakan berbagai skills seperti komunikasi dan keterampilan berpikir kritis saat mewakili negara Argentina dan Liechtenstein.

    “Keterampilan ini meliputi public speaking, analytical thinking, team-work, diplomasi, negosiasi, dan melobi karena pada akhirnya, delegasi dengan keterampilan diplomatik terbaik akan diberikan penghargaan,” kata Fattah.
    Simulasi Sidang PBB (HNMUN) akan digelar pada tanggal  14 – 17 Februari 2013 di Boston, Amerika Serikat. Tahun ini merupakan tahun ke-59 para mahasiswa dari seluruh dunia bertemu. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here