More

    Pasuma Unisba Raih Juara Satu dan Dua Muslimah Fest

    Ahmad Fauzan Sazli

    Pasuma Unisba_Ola

    Grup Paduan Suara Mahasiswa Unisba mendapatkan sejumlah penghargaan dan hadiah di ajang Muslimah Fest di Sabuga, Bandung, (03/02/2013). FOTO : Pasuma Unisba

    - Advertisement -

    BANDUNG, KabarKampus – Paduan Suara Mahasiswa (Pasuma) Universitas Islam Bandung (Unisba) meraih juara satu dan dua lomba menyanyi grup ajang Muslimah Fest di Sabuga Bandung, Minggu (03/02/2013). Pasuma Unisba menyisihkan lebih dari seratus  tim dari seluruh Indonesia.

    “Di ajang tersebut kami tak hanya mengkreasikan vokal, namun juga koreografi. Mungkin ini kelebihan kami,” kata Haulasifa, ketua Pasuma Unisba Kepada KabarKampus, Senin, (03/01/2013).

    Menurutnya, sebelumnya mereka telah melakukan latihan dari sore hingga malam. Mereka latihan vokal dan latihan koreografi. “Jadi dalam proses audisi kami lebih matang,” jelasnya.

    Haulasifa mengungkapkan, bahwa dalam ajang itu, Pasuma mengirimkan dua tim. Satu tim terdiri dari empat orang. Mereka  diwajibkan untuk menyanyikan lagu yang positif , religi, atau nasyid.

    “Di malam grand final, untuk tim juara satu menyanyikan lagu “Matahari” dari Chrisye. Sedangkan untuk tim juara dua menyanyikan lagi “Cinta Untk Mama” dari Kenny, kata Haulasifa.

    Dengan di raihnya juara pertama,  Pasuma mendapatkan kesempatan untuk jalan-jalan ke Asia, mendapat kontrak ekslusif dari Zoya Music Faktory, dan uang sebanyak 10 Juta. Dan untuk juara kedua mendapatkan uang sebesar Rp.7 juta lima ratus ribu.

    Muslimah Fest digelar dari 30 Januari – 03 Febuari 2013 di Sabuga Bandung. Selain lomba menyanyi grup, Muslimah Fest juga mempertandingkan lomba menyanyi solo muslimah Indonesia, lomba hijab muslimah, model muslimah, dan lomba menulis. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here