More

    Penipuan Mengatasnamakan Rektor Unnes

    Ahmad Fauzan Sazli

    Rektor Unnes
    Rektor Unnes

    SEMARANG, KabarKampus – Penipuan melalui SMS dengan berbagai kedok sering kali terjadi. Kali ini penipuan SMS berkedok undangan seminar. Tak tanggung, pelakunya mengaku sebagai Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo.

    Seperti yang di laporkan guru besar Unnes, Prof Tandiyo Rahayu dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes. Ia melaporkan hal itu kepada Rektor Unnes, Senin (4/2) kemarin.

    - Advertisement -

    SMS ituberbunyi, “Selamat siang, Saya. Prof. Dr. H. Sudijono Sastroatmodjo, (REKTOR UNNS) Anda diundang untuk menghadiri seminar “Peningkatan Kualifikasi dan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dari Ditjen DIKTI KEMENDIKNAS tgl 9-10 februhari 2013 di Hotel Arya Duta Jakarta, (No.Peserta Anda 9992277) (Biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh DITJENDIKTI KEMENDIKNAS, Rp.5jt/peserta) Untuk Menerima Dana Transportasi & Akomodasi, Sekarang Anda bisa Langsung Menghubungi Ketua Panitia Penyelenggara Prof.Dr.Supriadi Rustad,MSi (Bpk.Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dikti) di No Hp Beliau.081284374287, Undangannya bisa diambil hari Rabu jam 10 pagi di ruangan saya, Maaf baru sempat sms kebetulan ada acara keluarga di luar kota.”

    Terkait dengan penimpuantersebut, Kepala Pusat Humas Unnes, Sucipto Hadi Purnomo mengimbau semua civitas akademika Unnes untuk tidak terkecoh oleh SMS seperti itu.

    “Jika ragu, silakan melakukan konfirmasi di kantor kami, di lantai II rektorat kampus Sekaran,” katanya.

    Penipuan seperti itu juga pernah terjadi pada bulan Mei 2012 lalu. Seseorang mengatasnamakan PR III memberitahukan melalui SMS bahwa mahasiswa diminta mengikuti perkembngan karakter Mahasiswa di hotel Nusa Dua bali.[]

     

    - Advertisement -

    2 COMMENTS

    1. Sya jg mndpat sms..sy heran sj..sy lg tubel,di luar tmpT sy ngjar..msh rektor tmpt sy ngjar suruh ambil undng bsok pagi..sudh jelas sy posisi jauh….mau nipu..tp gx pintar..

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here