More

    Pesona Sunset di Afrika Citarasa Malaysia

    Pesona Sunset di Afrika Citarasa Malaysiahasil rancangan Melinda Looi – Indonesia Fashion Week 2013

    FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    Melinda Mooi, perancang busana asal Malaysia semakin mengokohkan dirinya sebagai perancang busana avant-garde saat ini. Dalam persembahannya di Indonesia Fashion Week 2013, ia menampilkan pesona alam Afrika dengan sentuhan identitas dirinya. Inilah parade “Sunset in Africa.”

    Ia sepertinya terpukau dengan sesuatu yang magis dan mistis saat matahari terbenam di Afrika. Ada warna jingga, kuning berpadu dengan pohon-pohon yang mengering, tanah tandus, kehidupan orangnya yang keras, menjelma menjadi potongan-potongan busana yang menakjubkan. Melinda mengkombinasikan warna dan kehidupan Afrika dengan apik. Bahkan ia pun mengkontraskan image kehidupan liar Afrika yang terkenal menakutkan.

    Sejumlah elemen estetis seperti tanduk, motif kulit hewan, kain songket juga pernak-pernik menambah pesona Afrika yang khas. Tidak salah kiranya ia disebut sebagai salah satu perancang busana yang berpengaruh di Malaysia. Atas kerja kerasnya ia pernah meraih sejumlah penghargaan diantaranya , World Fashion Weeki 2013 di Paris, Asia Pacifica Awards 2000 di Hongkong dan ASEAN Designer Award 1995 di Singapura.

    Di panggun peragaan busana Indonesia Fashion Week 2013, kita diajak menjelajah dan menikmati Sunset di Afrika dengan citarasa Malaysia. Sungguh memesona. [Teks : Frino Bariarcianur]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here