More

    UAKI Unbraw Gelar Aksi Tutup Aurat Internasional

    Ahmad Fauzan Sazli

    Unbraw_UAKI 01MALANG, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Brawijaya (Unbraw) yang tergabung dalam Unit Aktivitas Kerohanian Islam (UAKI) beserta Rohis fakultas menggelar aksi di kampus Unbraw, Malang, Kamis, (14/02/2013). Aksi tersebut merupakan Aksi Gerakan Menutup Aurat Internasional (GMAI).

    Aksi dimulai dari bundaran Unbraw, kemudian berkeliling ke setiap fakultas. Mereka membagikan leaflet berisi seruan memaka hijab dan pin serta membagikan jilbab gratis kepada mahasiswi Unbraw.

    - Advertisement -

    Menurut Dzulkarnain, ketua umum UAKI, bahwa aksi mereka merupakan seruan kepada muslimah untuk memakai jilbab secara syari. “Aksi ini tidak hanya dilakukan di Unbraw, namun juga digelar di penjuru Indonesia, bahkan di seluruh dunia,” kata Dzulkarnain.

    Sementara itu, Andriana anggota keputrian UAKI menambahkan, aksi mereka ini didasari rasa kasih sayang terhadap sesama muslim. Dimana hak seorang muslim adalah saling menasehati dan saling tolong menolong dalam kebaikan.

    “Islam sangat memuliakan kaum perempuan, salah satunya dengan memakai hijab. Selain menutup aurat, jilbab juga berfungsi untuk melindungi kaum perempuan,” papar Andriana.

    Setelah menggalar aksi di lingkungan Unbraw, mereka melanjutkan aksi di jalan Veteran Malang. Mereka bergabung dengan Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Malang Raya beserta Indonesia Tanpa JIL (ITJ) Chapter Malang.

    Sebagai tindak lanjut dari aksi mereka, UAKI juga menggelar workshop SimpatiKare dengan tema “Hijabi Dirimu, Sebelum Hijabi Hatimu” di masjid Student Center Unbraw pada sore nanti.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here