More

    5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Ajang Idol

    Endah Kemala

    21032013 ilustrasi ikutan idol

    Munculnya ajang idola dan pencarian bakat sekarang ini lagi panas-panasnya. Liat aja banyaknya orang yang ngantri panas-panasan untuk sekedar bisa ikut audisi. Bahkan, bukan hanya pesertanya saja yang berlomba, para televisi swasta juga berlomba mengadakan ajang pencarian idola ini dengan kemasan yang dibuat semenarik mungkin. Kalau kamu sendiri salah satu orang yang pengen ikut mengadu nasib tapi masih bingung, ini nih beberapa alasan yang bisa membuka pikiran kamu untuk ikut ajang pencarian idola tersebut.

    - Advertisement -

    1. Biar Ngetop

    Udah tentu ajang Idol dan pencarian bakat lainnya bisa bikin kamu ngetop secara mendadak. Dari sudut pandang psikologi, setiap manusia memiliki sifat ingin diakui dan mendapat penghargaan. Kalau kamu lolos kan gak hanya temen-temen di kampus, tapi seluruh Indonesia tau kalau kamu punya bakat terpendam yang amazing. Bahkan, bisa aja Bruno Mars ngeliat video kamu di youtube ketika nyanyiin lagunya, dan masang di official site-nya. Gak hanya itu, ketika ke pasar Mama kamu denger suara kamu diputer di sana. Belum lagi pas naek angkot ke kampus, tiba-tiba semua orang minta foto dan ngajak kamu kenalan. Eh besoknya gebetan kamu yang tadinya sok cool kalau disapa tiba-tiba ngajak ngedate, dan kamu dapet banyak banget surat cinta dari orang gak dikenal. Nah, lho.

    2. Biar Mantanmu Nyesel

    Kalau kamu sudah lolos audisi, masuk final dan ngetop, siapa lagi yang bakal nangis-nangis nyesel kalau bukan mantanmu. Bisa-bisa dia ngajak balikan lagi dan berkata kalau kamu adalah anugrah terindah dari Tuhan yang sudah sangat bodoh disia-siakannya.

    3.  Ngasah Bakat dan Kemampuan

    Apalagi kalau bukan buat ngasah bakat dan kemampuan kamu selama ini. Dengan ikut ajang kompetisi pencarian bakat, kamu bisa tahu seberapa hebat kemampuanmu dan seberapa besar kamu bisa berdampak bagi masyarakat. Jadi kamu bakal ngerasa gak sia-sia selama ini suka nyanyi dan main musik, bahkan impianmu sudah dekat untuk diraih.

    4.  Tau Rasanya Banyak Fans dan Haters

    Kalau udah berhasil masuk final, pastinya kamu bakal punya fans yang banyak. Bayangin aja, hidup mati kamu tergantung dari berapa banyak fans yang kamu punya, dan berapa banyak uang yang mereka habiskan untuk sms dukungan. Kalau udah gini, kamu harus bertanggung jawab ngasih penampilan yang memukau. Kalau nggak, bukan hanya punya banyak fans, tapi kamu juga bakal liat video youtube kamu dihujat banyak haters dengan kata-kata kasar, yang gak ngerti kenapa kamu masih bertahan padahal gak ada perkembangan. Kalau udah gini, pastinya kamu bakal nangis-nangis bombay di kamar karena gak ngerti kenapa begitu banyak orang gak dikenal yang benci banget sama kamu, padahal kamu gak ngerasa pernah nyakitin hati mereka.

    5. Kenal Sama Musisi Beken Indonesia

    Siapa coba yang gak pengen kenalan sama Anggun C. Sasmi yang cantik, ramah dan udah go Internasional. Doi bisa cerita banyak pengalamannya dan ngasih banyak masukan sama kamu. Kamu juga bisa langsung ketemu sama Ahmad Dhani yang sering banget masuk acara infotaiment. Apalagi kalau sampe diajak tour  ke rumahnya dan, OMG ketemu sama anaknya Al yang saat ini jadi salah satu brondong ter “cute” di Indonesia.

    Pastinya, jadi idola itu ada enak dan enggaknya lho. Tergantung cara kamu menghadapinya nanti. Tapi jangan malu-maluin nantinya. Tiba-tiba nongol di TV bukan karena albumnya yang meledak, tapi gara-gara mencabuli fans di bawah umur. Inget! []

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here