More

    Berburu Die Cast di Jakarta Toys Fair

    Ahmad Fauzan Sazli

    09 03 2013 Jakarta Toys Fair

    Stand Ical Toys di acara Jakarta Toys Fair 2013 di Balai Kartini Jakarta, Sabtu, (09/03/2013). FOTO AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Jakarta Toys Fair kembali di gelar di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Kesempatan berburu mainan pun dimulai.

    Ratusan penjual mainan tumblek blek di acara tersebut. Baik penjual mainan secara on-line maupun penjual mainan off-line di Jakarta. Salah satunya adalah penjual jenis mainan die cast alias replika kendaraan seperti mobil dan motor.

    Pada acara tersebut, sebanyak 40 persen  stand menjual die cast. Para penjual die cast hadir dengan beragam merek, mulai dari Jhonie Lighting, Hot Wheels, Match Box, Green Light, Road Siqnature dan sebagainya.

    Harganya pun beragam mulai dari harga standar toko hingga harga kolektor. Seperti Ical Toys, salah satu penjual die cast online di Jakarta. Mereka membawa sekitar 3000 die cast dengan ukuran 1 ; 64, merek Hot Wheels dan Match Box. Harga die cast ditawarkan Ical Toys mulai dari harga Rp. 40.000 hingga Rp. 150.000 per buah.

    Begitupun dengan Diky Hotwheels, penjual online yang menjual die cast merk dan ukuran yang sama. Namun Diky menjual die castnya mulai dari harga Rp.20.000 – Rp.300.000.

    Tingkat kemahalan tersebut berdasarkan langkanya jenis mobil, keunikan, tahun, dan sebagainya. Seperti mobil VW bus merek Match Box, skala 1: 64 dengan warna bendera Jerman yang dijual Diky Hot Wheels. Diky menjual die cast tersebut dengan harga Rp.250 ribu. Sedangkan mobil yang sama, namun warna serta edisinya berbeda dijual dengan harga Rp. 150.000.

    Sementara itu, Ical Toys yang juga menjual koleksi VW busnyamulai dari Rp.50.000 hingga Rp.125.000.

    Mencari koleksi die cast pada ajang ini memang harus sabar. Beda toko beda juga harganya. Seperti die cast pesawat yang KabarKampus lihat. Die cast dengan merek dan jeis yang sama di satu toko di jual dengan harga Rp. 20.000 sementara di toko lain  dijual dengan harga Rp. 40.000.

    Meski sejumlah toko menerapkan harga kolektor. Namun sejumlah toko lain, menjual dengan harga diskon yang lebih rendah dari harga biasanya.

    Sambil mencari barang koleksi di Jakarta Toys Fair yang ke sembilan ini, terdapat beragam acara yang dapat dinikmati antara lain dari StarWars Costume Performance, Indonesia Zombie Club, dan sebagainya. Selain itu terdapat beragam kompetisi yakni Tomica Track Competition, Lego Building Compeititon dan sebagainya. Pameran Jakarta Toys dan Comic Fair ini digelar dari tanggal 09 – 10 Maret 2013.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here