More

    Cara Hemat Tampil Fresh di Kampus

    Endah Kemala
    11032013 ilustrasi tampil fresh ke kampusSebagai mahasiswa dengan seabrek kegiatan, seringkali kita selalu terlihat kusut. Belum lagi wajah kering dan tubuh kurus membuat kita seperti orang kekurangan gizi yang depresi. Buat kamu yang lagi jomblo, hal ini berpengaruh lho terhadap daya tarik dan pikatmu. Mungkin kamu sering melihat bebrapa teman yang rajin ke salon atau hunting baju baru agar terlihat kece dan fresh. Bayangkan saja jika kamu adalah anak kosan yang harus irit dan hemat, tentu biaya ke salon hanya menghabiskan uang bulananmu. Eits, kamu jangan khawatir, sebenarnya banyak cara hemat yang bisa kamu lakukan untuk menjaga penampilanmu agar tetap bugar dan fresh di kampus. Yuk kita lihat.

    Jangan Kekurangan Cairan
    Kekurangan cairan bisa membuat kamu dehidrasi, sehingga selain muka menjadi layu, bibir dan kulit akan kering dan pecah-pecah. Selain itu, kamu mudah terserang panas dalam dan radang tenggorokan. Sebaiknya, selalu jadikan air putih sebagai sahabat. Jangan biasakan terlalu sering minum softdrink atau kopi. Biasakan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari. Kalau perlu siapkan air putih dalam wadah khusus, dan simpan di dalam tas.

    Perhatikan Kesegaran Rambut
    Rambut juga harus diperhatikan, jangan sampai terlihat berketomber, kering atau berminyak. Caranya, kamu harus rajin creambath. Gak harus ke salon, tinggal beli produk creambath yang cocok untuk jenis rambut kamu dan lakukan di rumah. Kalau terlalu sayang untuk beli creambath, kamu bisa memakai lidah buaya sebelum keramas dan cem-ceman setelah keramas. Satu trik yang bisa dilakukan jika terburu-buru ke kampus, dan rambut tampak kucel, basahi sedikit rambut bagian depan atau poni, dan keringkan kemudian sisir dengan rapi. Atau, kamu bisa menggunakan bandana, bando, ikat kepala, syal atau aksesori lainnya untuk menutupi bagian rambut yang berminyak. Tapi tetap menatanya dengan rapi.

    - Advertisement -

    Perhatikan Kesegaran Wajah
    Kesegaran wajah adalah hal utama yang harus dijaga. Gak perlu memakai kosmetik tebal, atau produk kecantikan yang mahal. Yang penting wajah kamu selalu bersih dan segar. Caranya dengan rajin membersihkan wajah dan memakai pelembab. Tidak hanya wajah tapi juga bibir. Rajin-rajinlah memakai masker, misalnya memakai timun, wortel parut atau tomat. Seminggu sekali rajin-rajinlah untuk menguapkan wajah. Caranya mudah, hanya dengan menyiapkan air panas di dalam baskom kecil serta handuk kering. Dekatkan wajahmu ke dalam baskom, dengan kepala tertutup handuk. Rasakan sensasi panasnya hingga wajahmu berkeringat, cukup lakukan selama 10-15 menit. Satu lagi cara yang paling bagus, serta dapat membantu menciptakan ketenangan, yakni lakukan Yoga dan meditasi. Selain membuat wajahmu tidak cepat berkerut, hati yang lebih tenang akan membuat wajah kita lebih bersinar.

    Hindari BB
    Pastikan kamu gak bau badan. Caranya? Tentu dengan mandi teratur dong. Minyak wangi yang banyak gak akan menutupi bau tubuhmu, tapi membuatnya semakin tajam dan pekat. Kamu tentu gak mau kan anak-anak sekelas tiba-tiba menjauh secara diam-diam. Ingat, mandi teratur dan ganti bajumu!

    Jangan Lupa Makan
    Salah satu penyakit anak kuliahan adalah maag kronis dan tipes karena makan yang gak teratur. Kamu harus memaksakan diri untuk makan 3 kali sehari, dan meninggalkan diet yang salah. Minimal makan biskuit atau roti. Selama belajar, nutrisi dalam tubuh akan lebih banyak diserap oleh otak untuk berpikir. Jadi, jangan membuat tubuhmu menjadi lemas tak bertenaga, sehingga sinar di matamu menghilang dan terlihat kurang gizi. Jadi biasakan untuk rajin makan dari sekarang ya.

    Bagaimana, cukup ampuh bukan? Selamat mengikuti.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here