More

    HMI Anti SBY Tolak Kedatangan SBY ke Kongres HMI

    Ahmad Fauzan Sazli

    HMI 02

    JAKARTA, KabarKampus – Sembilan cabang HMI yang tergabung dalam Gerakan Nasional HMI Anti SBY menolak kehadiran Presiden SBY dalam Kongres HMI ke 28. Kehadiran SBY dalam kongres tersebut adalah untuk membuka kongres yang rencananya akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat, (15/03/2013).

    - Advertisement -

    “SBY bukan orang yang tepat untuk memimpin bangsa ini. Kami menolak keras kedatangan SBY di Konggres,” kata Ahmad Belasa, Pengurus HMI dari Cabang Namlea kepada KabarKampus, (14/03/2013).

    Menurutnya, kehadiran SBY dalam konggres bukan komimen HMI sebagai lembaga mahasiswa yang independent.

    “Kami tidak ingin HMI terjerumus ke wilayah praktis dan dibawa oleh orang-orang yang memiliki kepentingan terhadapa HMI,” kata Ahmad.

    Ahmad menjelaskan, bahwa SBY bukanlah orang yang tepat memimpin bangsa ini. Sejumlah kasus Centurty BLB tidak dapat diselesaikan dengan baik.

    “Kalau SBY datang ke kongres HMI akan kami lempar dengan sepatu,” tegas Ahmad.

    Dalam kesempatan itu Gerakan HMI Anti SBY mendesak SBY untuk mundur karena telah menjadikan Indonesia sebagai negara gagal. Sembilan cabang HMI yang telah menyerukan anti-SBY adalah HMI Cabang Depok, Kupang, Bengkulu, Curup, Sukoharjo, Selong, Namlea, Labuan Raja, dan Bekasi.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here