More

    Ingin Sukses Pergaulan Atasi Bau Kaki dari Sekarang!

    Endah Kemala

    16032013 ilustrasi bau kakiBau kaki? Aduuuuh jangan deh. Dijamin bukan kecengan kamu aja yang bakalan kabur, tapi kamu juga bisa diasingkan dari pergaulan dan dunia pergosipan. Di kelas pun teman-teman kamu pasti merasa terganggu. Pastinya malu dong. Tapi kamu gak perlu khawatir. Berikut ada beberapa cara jitu buat mengatasinya.

    Hilangkan Bau Sepatumu!

    - Advertisement -

    Bau kaki biasanya datang akibat sepatu kamu yang bau. Untuk itu ada beberapa cara menghilangkannya. Bungkuslah sepatu dengan kertas koran dengan rapat, dan letakan selama satu malam di tempat yang dingin. Koran ini berfungsi untuk menyerap bau di sepatu.

    Bisa juga memakai kopi yang dibungkus dengan tisu dan dimasukkan ke dalam sepatu. Jika ingin menggunakan soda kue, sepatu dikeringkan dan dibersihkan. Ambilah satu atau dua sendok teh untuk satu sepatu dan taburkan ke dalam sepatu, biarkan selama satu malam. Esoknya, hilangkan noda soda kue tersebut dan bersihan sela-sela sepatu dengan sikat gigi bekas.

    Ada yang perlu kamu ingat, jangan memakai sepatu apabila kaki sedang basah karena bisa membuat bakteri berkembang dan sepatu menjadi bau. Kamu juga harus jaga kebersihan sepatu, dan jangan menggunakan sepatu yang sama terlalu sering. Usahakan memiliki sepatu cadangan, agar bisa membersihkan sepatu kamu ketika bau.

    Kurangi Bakteri Pada Kaki

    Ada baiknya menghilangkan bakteri kaki dengan mecucinya menggunakan sabun antibakteri. Ingat jangan memakai kaus kaki yang sama selama berhari-hari, tapi ganti setiap hari. Jangan pula menggunakan sepatu yang baru digunakan selama 24 jam atau lebih untuk mengeringkannya sebelum memakainya kembali.

    Jaga Kebersihan Kaki

    Selalu rawat dan jaga kebersihan kaki kamu. Ingat untuk memotong kuku kaki, dan jangan biarkan kotoran hitam berada di celah-celah kuku. Bersihkan kaki dengan menggunakan susu pembersih muka sehabis kamu bepergian. Kamu juga bisa membersihkannya dengan sikat halus.

    Untuk perawatan yang lebih intensif. Kamu bisa membuat ramuan alami untuk menjaga kebersihan kaki. Caranya siapkan beberapa helai daun sirih tua, garam sebanyak dua sendok makan. Rebus bersama 1 liter air. Angkat setalah mendidih, dan campur dengan air biasa agar suhunya menjadi hangat.

    Setelah itu, sambil merilekskan diri, rendam kaki kamu selama 15 menit, tapi sesekali basuh dan bersihkan kaki. Setelah selesai, lap dengan handuk, dan beri lotion. Lakukan secara teratur, minimal 1 minggu sekali. Namun, jika ingin digunakan untuk menghilangkan bau kaki, maka secara rutin lakukan selama satu minggu terus menerus.

    Gak sulit kan merawat kaki supaya gak bau. Makanya rajin-rajin dari sekarang, kecuali kamu bisa pura-pura menghindari diri dari tuduhan tersangka di kelas, dan ngasih tatapan jahat ke temen yang mau kamu jadiin tumbal.

    Peringatan keras! Bau kaki dapat menganggu pergaulan dan percintaan.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here