More

    Lab Bahasa Darmajaya Dilengkapi Software Canggih

    Ahmad Fauzan Sazli

    lab bahasa Darmajaya

    Laboratorium bahasa IBI Darmajaya. FOTO : Humas Darmajaya

    - Advertisement -

    LAMPUNG, KabarKampus – Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya melengkapi Laboratorium Bahasa Darmajaya dengan software multimedia canggih. Sofware tersebut dinamakan Davitech Software.

    Menurut Betty Magdalena, Kabag Pelatihan Bahasa Darmajaya, Davitech software tersebut mampu membuat suasana belajar mengajar lebih interaktif dan menyenangkan. “Pengajar dapat memonitor kegiatan peserta tanpa mengetahui mereka sedang diawasi (student monitor),” kata Betty. Kamis, (07/03/2013).

    Selain itu, menurut Betty, dengan software tersebut para peserta juga dapat membuat kelompok hingga 15 kelompok dengan materi berbeda dengan waktu bersamaan. Begitupun dalam peraktek percakapan, para peserta bisa berpasangan baik secara berurutan ataupun secara acak.

    Betty mengungkapkan, Davitech software dapat berfungsi sebagai DDL (digital language laboratory), dimana suara native speaker bisa dibandingkan dengan suara siswa. Kemudian, materi dari internet bisa langsung ditampilkan ke siswa. Ditambah software pembelajaran dari Euro Talk yang lengkap, mulai dari basic hingga advance, dari listening, speaking, writing dan reading.

    Sementara itu, Wahyu Kuntarti, Kepala Pusat Pelatihan dan Bisnis Darmajaya mengatakan, bahwa software davitech pakai untuk menunjung laboratorium bahasa multimedia muktahir, modern dan multifungsi. Laboratorum itu juga didesain sedemikian rupa untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar.

    “Laboratorium seperti ini merupakan satu-satunya di lampung,” jelas Wahyu.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here