More

    Longsor Cililin, 4 Kampung Tertimbun Tanah 11 Orang Masih Dicari

    Prabowo Setyadi

    longsor cililin 17-prabowo setyadi_kaka

    Warga dan tim gabungan melakukan pencarian 11 warga yang masih tertimbun Longsor Cililin di Kampung Nagrog, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Longsor Cililin terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Senin (25/03/2013). FOTO : PRABOWO SETYADI

    - Advertisement -

    CILILIN, Kabarkampus-Longsor yang terjadi di Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung menghantam 4 kampung. Enam orang tewas dan belasan warga masih tertimbun longsor.

    Kampung yang tertimbun longsor adalah Kampung Cokoneng, Kampung Pasir Tawir, Kampung Nagrog, dan Kampung Lembang.

    “Korban paling banyak berada di Kampung Nagrog. Ada sekitar 28 orang,” ujar Maman Sulaiman, Kepala BPBD Kabupaten Bandung Barat saat ditemui KabarKampus di lokasi longsor.

    Saat ini tim telah menemukan 6 warga yang tewas tertimbun longsor, sebelas orang  mengalami luka parah dan ringan. “Ada sekitar 11 lagi korban yang harus kita cari,” ujar Maman Sulaiman.

    Masih di lokasi longsor tadi siang. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan turut berbela sungkawa terhadap warga Cililin yang terkena musibah. Ia berharap agar warga tetap sabar dan diberikan ketabahan.

    “Saya sudah menginstruksikan dinas terkait untuk menyiapkan posko kesehatan, bantuan logistik seperti beras, lauk-pauk,” ujar Ahmad Heryawan saat meninjau lokasi korban di Kampung Nagrog, Kecamatan Cililin, Senin (25/03/2013).

    Proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan mengalami kesulitan mencari korban. Terutama Kampung Nagrog yang berada di belakang bukit sehingga alat berat tidak dapat dikirim kampung tersebut.

    Sampai sare tadi ini warga dibantu oleh BPBD, PMI, TNI, POLISI masih melakukan evakuasi dengan cara manual menggunakan cangkul dan alat-alat lainnya. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here