More

    Selamat, STAIN Bengkulu Resmi Menjadi IAIN

    Frino Bariarcianur
    Rektorat iain bengkuluBENGKULU, KabarKampus –Perubahan status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkulu menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) membuat minat belajar semakin meningkat.

    Pernyataan tersebut disampaikan oleh Rektor IAIN Bengkulu Dr. Sirajudin terkait perubahan status kampus STAIN Bengkulu. “Tahun 2012 tercatat 1.500 mahasiswa baru dari berbagai jurusan dengan demikian jumlah seluruh mahasiswa IAIN Bengkulu menjadi 4.300 orang,” ungkap Sirajudin seperti dilansir ANTARANEWS.COM, Rabu (13/03/2013).

    Sedangkan tenaga pengajar berjumlah 138 dosen, terdiri atas 13 dosen strata, dua satu doktor dan calon dosen tercatat 117.
    Sebagai salah satu perguruan tinggi berkualitas di Bengkulu, saat ini IAIN Bengkulu memiliki 3 fakultas dan program pasca sarjana (S2) dan 16 program studi (prodi). Tiga fakultas yang telah beroperasi saat ini antara lain fakultas Syari,ah dan ekonomi Islam.

    - Advertisement -

    Sementara puluhan jurusan baru tengah dipersiapkan untuk menyambut tahun ajaran baru 2013.

    Perubahan status menjadi IAIN Bengkulu berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2012, dan diperkuat peraturan pelaksanaan tentang organisasi dan tata kerja IAIN. Menurut rencana, peresmian akan dilakukan oleh Menteri Agama H Surya Darma Ali dan dihadiri Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah.

    Nah, buat KaKa mahasiswa IAIN Bengkulu, selamat ya! Semangat![]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here