More

    Sepatu Ajaib Google Ini Bisa Bicara Lho

    Endah Kemala
    16032013 sepatu googleSebagai perusahaan mesin pencari terbesar, Google telah membuat terobosan terbaru dan cukup unik, yaitu membuat sepatu olahraga yang bisa berbicara.

    Dan sepatu olahraga merek Adidas-lah yang beruntung memiliki kesempatan menjadi objek risetnya. Jika dulu kita pernah melihat film tentang spay yang memiliki sepatu yang bisa dijadikan perangkat rahasia, nah adanya dana riest yang luar biasa membuat google bersama perusahaan elektronik Yes Yes No membuat sepasang sepatu pintar yang dapat berbicara.

    Kerennya lagi, sepatu ini bisa bahkan mengomentari pemakainya lho. Para pengguna harus berhati-hati, kalau kamu bermalas-malasan dia bisa marah-marah kayak mama kamu. Si sepatu Google juga bisa memaksa kamu untuk bergerak.

    - Advertisement -

    Suara sepatu ajaib Google berasal dari speaker yang terdapat di bagian atas sepatu. Tidak hanya itu, sepatu ini juga bisa mendeteksi segala kegiatan kamu dari sensor gyroscope dan accelerometer.

    Sayangnya, kamu gak akan bisa beli sepatu pintar ini, karena gak dijual untuk publik.

    Proyek sepatu yang dapat berbicara ini adalah proyek Art, Copy, & Code, yang merupakan bagian dari divisi Google Playground sebagai eksperimen dan tidak akan diproduksi massal untuk industri sepatu.

    Menurut Aman Govil Selaku Ketua Tim Seni Iklan Google, yang dilansir ABC News, 11 Maret 2013, “Sepatu pintar ini merupakan sebuah eksperimen tentang bagaimana Anda menggunakan benda-benda untuk terhubung dengan sebuah website.”

    Tujuan penciptaan sepatu ajaib ini diharapkan akan membantu mereka dalam berolahraga setiap hari untuk menurunkan berat badan. Terutama bagi mereka yang punya masalah obesitas. Di sinilah peran si sepatu ajaib untuk mengingatkan dan memberi semangat. Benar-benar cocok buat kamu yang malas olahraga.

    Sepatu olahraga Adidas yang digunakan oleh Google ini dilengkapi dengan seperangkat mikrokontroler. Tidak hanya memiliki respons suara, sepatu ini juga bisa memberikan respon ke ponsel Android melalui Bluetooth. Sayangnya, kalau pengen banget ngeliat sepatu ini, kamu harus langsung datang ke acara pameran konvergensi di bidang musik, film, dan teknologi, The South by Southwest (SXSW) yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat, 8-17 Maret 2013.

    Jauh juga ya, tapi kalau untuk nurunin berat badan sepertinya sepatu kets biasa cukup asal rajin.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here