More

    Trisakti Anugerahi Taufiq Kiemas Doctor Honorus Causa

    Ahmad Fauzan Sazli

    05 03  2013Taufiq kiemas

    Ilustrasi. Taufiq Kiemas. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Taufiq Kiemas, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendapat penganugerahan doktor kehormatan (doctor honurus causa) dari Universitas Trisakti di gedungDPR RI, Jakarta Minggu, (10/03/2013). Penganugerahan tersebut diberikan karena Taufiq Kiemas dinilai berhasil mensosialisasikan empat pilar kebangsaan Indonesia.

    Menurut Thoby Muthis, Empat Pilar itu yakni, Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI diyakini dapat memperbaiki bergesernya nilai etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang ditandai terutama oleh kemerosotan akhlak dan degradasi wawasan kebangsaan.

    “Kami bangga atas sumbangsihnya, dan kami berharap, Taufiq Kiemas bisa memberikan sumbangsing yang lebih besar demi kemajuan Indonesia,” katanya, seperti yang dilansir dari Gatra, Minggu, 10/03/2013.

    Thoby menjelaskan, Taufik dinilai telah melahirkan gagasan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia, sehingga nilai tersebut dapat dipahami oleh para pejabat negara dalam berbangsa dan bernegara. “Taufik juga dinilai berhasil dalam mensosialisasikan nilai-nilai tersebut kepada seluruh masyarakat Indonesia, sehingga nilai-nilai itu dijadikan acuan dan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dalam kerangka NKRI,” katanya.

    Acara ini dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, Megawati Soekarnoputri, Irman Gusman, Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Mahfud MD, dan sejumlah tokoh lainnya.

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here