More

    Tushek Renovatio T500, Mobil Masa Depan Penguasa Sirkuit

    Endah Kemala

    19032013 Ilustrasi Tushek T500

    Kalau kamu saat ini sedang menghayal mobil masa depan impianmu, kamu harus lihat Tushek Renovatio T500. Mobil keluaran Tushek Renovatio T500 dari Slovenia ini telah memulai debutnya di Inggris pada Salon Prive 2012.

    - Advertisement -

    Uniknya, mobil ini ramping layaknya mobil balap, ringan dan memiliki teknologi yang canggih. Nah, agar gak kalah dengan mobil-mobil pabrikan terkenal dunia seperti Pagani, SSC, Bugatti, atau Lamborghini yang umumnya berasal dari negara besar seperti Italia, Jerman atau Amerika Serikat, modifikasinya gak hanya dari bodynya yang keren, tapi juga mesinnya yang canggih.

    Mobil model pertama dari super car terbaru Slovenia yang dibuat oleh Tushek ini menganut mesin tengah, berbobot ringan dan dibangun dari komponen-komponenn spesifikasi balap tercanggih.

    Tushek Renovatio T500 menggunakan mesin Audi dengan 32 katup berkapasitas 4,2 liter, serta mampu menyalurkan tenaga hingga 450 hp dengan torsi 315 lb-ft melalui transmisi manual 6-speed. Untuk bisa berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik. Inilah yang membuat membuat Tushek T500 tidak hanya diandalkan menjadi jagoan sirkuit tapi juga raja jalanan.

    Ketangguhan mesin mobilnya juga dapat menantang keberanian sang pengemudi untuk dapat mampu menampilkan topspeed hingga 310 km/jam. ck..ck…ck…

    Mobil yang menyediakan 2 tempat duduk ini terbuat dari bahan chromium-molybdenum alloy, dengan tubuh yang terbungkus serat karbon dan komposit karbon, sehingga memiliki  bobot yang ringan.

    Desainnya sendiri tampak agresif walau sekilas terlihat terinspirasi dari desain mobil Lotus dengan pintu gunting ala Lamborghini. Untuk interiornya tampak sederhana seperti sebuah mobil balap dengan panel instrumen digital di belakang kemudi. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk mencatat waktu tempuh serta tiga alat ukur di dashbord yang berguna untuk menampilkan tekanan oli, suhu bensin, dan suhu air.

    Kalau kamu berniat memilikinya, ada 17 pilihan warna yang telah disiapkan Tushek T500 untuk dipesan para pembeli. Tentunya harganya sekeren penampilannya. Kamu harus menyiapkan uang sekitar €300 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar. Jadi, selamat menabung dari sekarang, asal jangan ngerampok bank dan korupsi ya! []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here