More
    Home UTAMA PERISTIWA Undip Kembangkan Perbankah Syariah

    Undip Kembangkan Perbankah Syariah

    Ahmad Fauzan Sazli

    feb undip

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip. FOTO : Zendynirwana.blogspot.com

    - Advertisement -

    SEMARANG, KabarKampus – Universitas Diponegoro mendirikan laboratorium perbankan syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEN) Undip. Laboratorium ini merupakan kerjasama dalam bidang pengembangan ekonomi syariah antara FEB Undip dan PT. Bank Syariah Mandiri.

    Kerjasama tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan kedua belah pihak demi kepentingan bersama dan keberhasilan pelaksanaan, pembinaan dan pengembangan tugas lembaga masing-masing. Sedangkan ruang lingkup kerjasama meliputi pengembangan ekonomi,industri, bisnis, perbankan syariah dan Tri Dharma Perguruan Tinggi

    “Bantuan laboratorium perbankan syariah ini sebagai salah satu modal bagi FEB Undip karena kita pada saat ini sedang mengajukan ke DIKTI ijin untuk mendirikan prodi baru yaitu program studi Sistem Ekonomi Syariah,” kata Prof. Drs. Mohamad Nasir, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB)Rabu, (27/03/2013).

    Menurutnya, kerjasama dan bantuan dari BSM ini sangat membantu sekali dalam pelaksanaan proses belajar mengajar antara mahasiswa dan dosen.

    Pada kesempatan yang sama, Hanawijaya, Direktur PT. Bank Syariah Mandiri mengatakan, bahwa dengan adanya kerjasama dengan FEB Undip ini dapat mensinergikan kepentingan kedua lembaga sehingga tujuan dari masing-masing lembaga dapat tercapai.

    “Dengan kerjasama ini pula BSM akan lebih banyak memakai SDM dari lulusan FEB Undip,” katanya.

    Hanawijaya menjelaskan, bahwa BSM membuka selebar mungkin pintu akses untuk para mahasiswa yang ingin melakukan penelitian dan kuliah kerja lapangan di tempat mereka.

    Peresmian laboratorium tersebut diresmikan hari ini dan ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak di Kampus FEB Undip Tembalang, Rabu, (27/03/2013).

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here