More

    Ada Copet di Kerumunan Shalat Jenazah Uje

    Ahmad Fauzan Sazli

    26 04 2013 Uje_fzn_sazli 02

    Suasana shalat jenazah Ustad Jeffry Al-Bucori di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, (26/04/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus –  Seorang petugas keamanan masjid Istiqlal menangkap seorang pemuda yang di duga copet di masjid Istiqlal, Jakarta, (26/04/2013). Pemuda itu ditangkap saat jamaah masjid Istiqlal berdesak-desakan untuk mendekati jenazah Ustad Jeffry yang hendak dishalatkan.

    Pria itu kemudian dibawa ke kantor kemanan masjid Istiqlal untuk di interograsi. Di ruang keamanan pria terlihat telah babak belur. Namun saat ditemui pria berinisal SR asal Bogor itu tidak mengakui telah mencopet jamaah masjid.

    Tak hanya SR yang ditangkap, petugas kemanan juga menangkap seorang pemuda asal Cikarang berinsial ED. ED didapati mengambil hape Cina milik jamaah lain. Saat ditanya, ED juga tidak mengaku, telah mengambil hape tersebut.

    Menurut Muntohir, petugas keamanan masjid Istiqlal, bahwa mereka dibawa ke kantor keamanan biar tidak tambah parah dipukuli orang. “Mereka diamankan untuk diinterograsi lebih lanjut, ” katanya.

    Muntohir mengungkapkan, bahwa biasanya shalat Jumat di Istiqlal hanya penuh hingga lantai dua, namun kali ini hingga lantai tiga. “Kemungkinan para pencopet itu mengambil momentum berdesak-desakan tersebut,” jelasnya.

    Muntohir mengungkapkan, bahwa baru ada tiga orang yang melapor kehilangan HP, yakni blackberry Onyx, Nokia, dan Samsung. Menurutnya kemungkinan masih banyak lagi jamaah yang kehilangan namun enggan melapor.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here