More

    Brownies Salak Untuk Diet Kreasi Mahasiswa UB

    Ahmad Fauzan Sazli

    brownies salak

     

    - Advertisement -

    MALANG, KabarKampus – Meski buah salak banyak dikenal masyarakat, namun masyarakat banyak yang tidak tahu bahwa kandungan zat gizi, vitamin C, serat dan fitonutrien dalam buah salak berpotensi membantu program diet.

    Di tangan mahasiswa Universitas Brawijaya buah salak itu dimanfaatkan menjadi cemilan sehat. Cemilan tersebut diberi nama Brownies Salak.

    Camilan sehat ini memang berbeda dari brownies lainnya, selain karena berbahan baku buah salak, Brownies salak ini terdiri dari dua lapisan, lapisan dalam terdapat salak yang lembut dan lapisan luar terdapat salak yang renyah.

    Bagi pecinta Brownies, cemilan ini tidak diet akan membuat berantakan. Karena kandungan serat yang terdapat pada Brownies Salak akan memberikan rasa kenyang lebih lama. Hal ini disebabkan serat memerlukan waktu yang lama untuk diserap oleh usus.

    Brownies Salak merupakan inovasi enam mahasiswa Fakultas Pertanian UB. Mahasiswa tersebut adalah Nico Adi Putra, Presticia Rosa Indri Wardani, Khusniatul Ma’rufah, Ayu Rahma Maulidya, Fadly Mundzirwan dan Indri Srivanny Yessica.  Mereka menjual brownies tersebut dengan hargaRp.2000 per potong.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here