More

    Duh, Siswa SLBN Bandung Tidak Dapat Soal Ujian Listening

    Prabowo Setyadi

    UN SLBN-A BANDUNG 2-PRABOWO SETYADI

    Siswa SLBN A Kota Bandung menanti pembagian soal UN Bahasa Inggris di SLBN A, Kota Bandung, Selasa, (16/04/2013). FOTO : PRABOWO SETYADI.

    - Advertisement -

    BANDUNG, KabarKampus – Sebanyak enam siswa SLBN A Kota Bandung tidak dapat mengisi lembar jawaban Bahasa Inggris dalam Ujian Nasional (UN) di SLBN A, Kota Bandung, Selasa, (16/04/2013). Hal tersebut terjadi karena kendala logistik, yaitu sekolah tidak mendapatkan kaset ujian listening.

    Menurut, Tarman, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SLBN A mengatakan, bahwa dalam soal ujian Bahasa Inggris terdapat ujian tulis dan listening alias mendengarkan kaset. Namun dengan tidak adanya kaset tersebut siswa mengosongkan soal listening.

    “ Baru tahun ini tidak ada. Sudah di cek ke sub-rayon ternyata juga tidak ada,” kata Tarman, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SLBN A, Kota Bandung.

    Menurutnya, seharusnya ada dua kaset listening yang dikirim oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung. Satu kaset untuk digunakan dan satunya lagi untuk cadangan.

    “Dengan tidak adanya kaset itu UN tahun ini tidak tertip,” jelas Tarman.

    Sementara itu, Iman Arifin, salah satu siswa SLBN-A Kota Bandung hanya bisa berharap bahwa 15 soal yang tidak dapat diisi tersebut  tidak dihitung oleh penguji. “Mudah-mudahan tidak dihitung,” kata Arifin.

    Ujian Akhir Nasional di SLBN A Kota Bandung sendiri diikuti oleh enam siswa SLBN Kota Bandung. Besok,17/04/2013), mereka masih akan mengikuti UAN untuk mata pelajaran matematika.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here