More

    Gerakan Sapu Jagat BEM Unisba

    Ahmad Fauzan Sazli

    15 04 2013 Rekor Unisba Mungut Sampah 03

    Pengurus BEM Unisba bersama rektor memunguti sampah dihalaman kampus Unisba di jalan Rangga Gading, Bandung, (15/04/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unversitas Islam Bandung (BEM)  menggelar kegiatan sapu jagat alias memunguti sampah di seluruh kampus Unisba, Bandung, Senin, (15/04/2013). Dengan menggunakan baju serba hijau, mereka berkeliling memunguti sampah ke seluruh fakultas, tempat parkir, dan kantin di Unisba.

    Dalam kegiatan itu, setiap mahasiswa membawa kantong plastik yang bertuliskan organik dan non organik. Mereka memungut sampah sesuai dengan tulisan kantong plastik yang mereka bawa.

    “Kami ingin mewujudkan green kampus di Unisba,”kata Akbar Fajri, ketua pelaksana kegiatan kepada KabarKampus.

    Menurutnya, setidaknya kegiatan green kampus tersebut dimulai dengan hal kecil yakni dengan menjaga kebersihan. Kemudian konsep green kampus itu dilanjutkan dengan pengelolaan struktur bangunan, banyaknya tanaman, penggunaan kertas secara tidak berlebihan dan sebagainya.

    “Semoga apa yang kami lakukan menginspirasi mahasiswa lain untuk tidak membuang sampah sembarang,” katanya.

    Selanjutnya, setelah sampah terkumpul, sampah tersebut ditimbang. Bagi mahasiswa yang mendapatkan sampah paling banyak, maka akan memperoleh hadiah dari panitia.Kegiatan yang mengusung tema “Go Greenation, Youth Movement ini juga diikuti Rektor Unisba.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here