More

    Hari Buruh, Mahasiswa Kepung Istana Negara

    Ahmad Fauzan Sazli

    21 03 2012_Buruh Tolak Kenaikan BBM_AHMAD FAUZAN SAZLI

    Ilustrasi Demo Buruh. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Bersatu akan mengikuti peringatan hari buruh pada tanggai 1 Mei 2013 besok. Dalam peringatan hari buruh tersebut, mahasiswa bersama Sekber Buruh akan bersama-sama pengepung istana negara.

    Adapun elemen mahasiswa yang akan bergabung antara lain, Serikat Mahasiswa Indonesia,  Gerakan Perjuangan Mahasiswa Jakarta, PMII UBK, Pembebasan, PMKRI,  serta EN LMND.

    “Kami bergabung dengan Sekber Buruh karena solidaritas dan memiliki kesamaan program tuntutan,” kata Lamen Hendra Saputra, Ketua Umum LMND, Selasa, (30/04/2013).

    Menurutnya, meski pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah 6.7 persen, namun tidak mampu menciptakan lapangan kerja. Pada tahun 2012 sebanyak 22,2 persen pemuda Indonesia menganggur.

    Sementara berdasarkan statistik upah minumum di Asia dan sekitarannya pada tahun 2012, bahwa upah minimum di Indonesia masih rendah dibanding negara Asean. “Indonesia hanya lebih tinggi dibandingkan Vietnam dan Kamboja,” jelas Lamen.

    Diperkirakan pada 1 Mei besok, sebanyak 200 ribu buruh akan tumpah ruah di depan Istana Negara. Demo buruh akan dimulai dari Bundaran HI kemudian long march ke Istana Negara.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here