More

    Hebat Euy! SBY Terima Gelar Doktor Dari Nanyang University

    Frino Bariarcianur

    22042013 SBY terima gelar doktorSINGAPURA, KabarKampus—Kampus Rajaratnam School of International of International Studies (RSIS), Nanyang Technological University (NTU), menganugerahi gelar Doktor kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Hotel Shangri-La, Singapura, Senin (22/04/2013).

    Presiden SBY dianggap berhasil memberikan pelayanan publik selama memerintah Indonesia.

    - Advertisement -

    Dalam keterangan tertulisnya, pihak NTU menyatakan bahwa gelar yang diterima oleh SBY merefleksikan suatu pengakuan NTU atas kenegarawanan SBY serta kontribusinya terhadap Indonesia, khususnya dalam membangun stabilitas politik, transformasi demokrasi, dan kemajuan ekonomi nasional.

    Presiden NTU Prof Bertil Andersson menjelaskan, kepemimpinan SBY dalam pelayanan publik di berbagai bidang sangat mengesankan, sebagai advokat perdamaian, demokrasi, islam moderat, dan HAM.

    “Sebagai negarawan internasional, Presiden Yudhoyono telah meningkatkan visibilitas Indonesia melalui kepemimpinannya dan keterkaitan dalam berbagai acara internasional, seperti ASEAN, APEC, East Asia Summit, dan G20,” kata Professor Andersson.

    NTU merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Singapura bahkan Asia, menduduki peringkat ke-11 di Asia dan ke-86 di dunia. S Rajaratnam School of International Studies sendiri menduduki peringkat ke-3 dari 40 top think tanks di Asia. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here