More

    Mahasiswa Unhas Bagikan Buku Pada Tahanan Rutan

    Ahmad Fauzan Sazli

    foto bersama pengurus senat, warga binaan dan kepala unit tahanan

    Mahasiswa Kelautan Unhas bersama warga binaan Rutan Kbapaten Barru, Makassar. FOTO : Senat Kelautan Unhas

    - Advertisement -

    MAKASSAR, KabarKampus –  Puluhan senat mahasiswa Kelautan Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama dengan perwakilan Kampung Buku  dan Kedai Buku Jenny menyerahkan sebanyak sekitar 1000 buku untuk warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Barru, Sabtu, (27/04/2013) lalu.

    Penyerahan buku ini secara simbolis diserahkan oleh Nirwan selaku ketua senat mahasiswa Kelautan Unhas kepada Kepala Unit Tahanan Rutan Kabupaten Barru. Penyerahan buku tersebut sekaligus memperingati peringatan hari bakti permasyarakatan dan disaksikan oleh ratusan warga  binaan dan pegawai Rutan tersebut.

    “Kegiatan yang bertema sebarkan ilmu dengan berbagi buku ini bertujuan untuk  membudayakan gemar membaca pada warga binaan,” Kata Abdul Thalib, ketua panitia.

    Menurutnya, buku-buku ini diharapkan memberikan kemudahan bagi para tahanan dalam mencari literatur bacaan, tanggap dalam kemajuan berbagai pengetahuan, dan dapat mengembangkan kemampuan mereka. Dengan buku-buku ini nantinya para tahanan dapat menggunakan waktu senggang mereka dengan baik dan bermanfaat bagi kehidupan pribadi dan sosial.

    Buku-buku tersebut antara lain, majalah dengan jenis koleksi buku keagamaan, lingkungan hidup, mata pelajaran sekiolah dan umum. Kemudian semua buku dibawa langsung kedalam ruangan pendidikan Rutan untuk dijadikan perpustakaan warga binaan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here