More

    Menelusuri Misteri di British Festival Unas

    Ahmad Fauzan Sazli

    06 04 2013 unas festival

    Seorang mahasiswa mengamati tokoh-tokoh misteri Inggris dalam acara British Festival di kampus Unas, Jakarta, Sabtu, (06/04/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI.

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sesuatu yang misteri selalu mengundang rasa ingin tahu. Baik itu misteri pembunuhan, harta karun, maupun misteri yang menyangkut orang terkenal.

    Ajang British Festival yang digelar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Nasional mengajak untuk menelusuri kisah-kisah misteri, mulai dari misteri tokoh-tokoh yang ada di Inggris, film, serta permainan ala detektif.

    Seperti Spooky Musium Tour yang dibangun di teras gedung Unas. Tempat yang dibuat dari kain-kain hitam tersebut memamerkan foto 21 tokoh misteri dalam sejarah Inggris, mulai dari John Clare, Thomas Wyatt, Issac Rosenberg, Geoffrey Chauser, serta William Shakespeare. Dalam pameran tersebut dijelaskan pula mengapa mereka menjadi tokoh misteri.

    Petualangan misteri lain ada pada permainan Deduction, permainan ini adalah menjawab studi kasus mengenai suatu pembunuhan dan menyusunnya menjadi suatu kalimat. Permainan ini dimainkan oleh kelompok.

    Selanjutnya adalah Treasure Hunt, yakni menemukan harta karun melalui simbol atau dengan bantuan kalimat. Tak hanya itu, film-film Inggris yang berhubungan dengan misteri juga dibahas dalam Tea Time Talk Show.

    “Sebagai mahasiswa Sastra Inggris kami ingin memahami dan mempopulerkan kebudayaan Inggris dari misteri kisah tokoh mapun budaya populer di Inggris,” kata Anas Abi Hamzah, Ketua British Festival kepada KabarKampus, Sabtu, (06/04/2013).

    Menurut Hamzah, dengan demikian ajang ini dapat mengangkat sisi lain yang jarang diketahui mahasiswa mengenai Inggris.

    British Festival mengambil tema “Historical Mystery Tour” digelar dari tanggal 05 – 06 April 2013. Ajang ini ditutup dengan lomba makan pizza dan pagelaran musik dari Taman Langit dan Bally Flabby.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here