More

    Peringati Hari Kartini, GMNI Bagikan Bunga di Bundaran HI

    Ahmad Fauzan Sazli21 04 2013 GMNI

    Aktivis GMNI membagikan bunga kepada pengendara mobil di bundaran HI, Jakarta, Minggu, ( 21/04/2013). FOTO : M. Fajdjri.

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 20 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) membagikan bunga di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/04/2013). Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

    - Advertisement -

    Dalam kesempatan itu mereka membagikan bunga mawar berwarna merah dan putih. Bunga tersebut dibagikan kepada perempuan yang melintas di Bundaran HI, baik yang menggunakan kendaraan maupun berjalan kaki.

    “Pembagian bunga mawar ini sebagai refleksi agar wanita Indonesia tetap ingat pada kegigihan perjuangan Kartini yang lahir dan berkembang pada masa pra-kemerdekaan,” kata Mochamad Fadjri ketua Umum DPC GMNI Jakarta kepada KabarKampus.

    Menurut Fadjri, mereka melihat perjuangan Kartini pada eranya, telah mengangkat masyarakat Indonesia dari kebodohan. Membuat bangsa Indonesia bisa merdeka dari belenggu penjajahan.

    “Saat ini, kami berharap Kartini-Kartini muda saat ini tetap semangat melawan tantangan zaman dengan jiwa-jiwa merdeka,” jelas Fadjri

    Fadjri mengungkapkan, tanpa mengurangi rasa hormat kepada pejuang wanita yang lain dalam memperjuankan bangsa ini, mereka ingin mengucapakan selamat hari Kartini.

    Aksi ini belangusng dalam kondisi hujan rintik membasahi sekitara Bundaran HI.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here