More

    Rayakan HUT ke-53 PMII Tolak Pembabatan Hutan Kota Babakan Siliwangi

    17042013 ilustrasi PMII HUT depan gedung sate

    Prabowo Setyadi

    BANDUNG, KabarKampus—Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Sunan Gunung Djati membawa tumpeng nasi kuning ke depan halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (17/04/2013).  Tumpeng nasi kuning tersebut merupakan perayaan ulang tahun PMII yang ke-53 tahun.

    - Advertisement -

    Dalam perayaan ulang tahun tersebut, mahasiswa juga membagikan selebaran yang menyatakan dukungannya terhadap penyelamatan Hutan Kota Babakan Siliwangi di Kota Bandung.

    Para aktivis PMII tersebut menolak apabila ada pembangunan hotel, rumah makan, dan kondominium di Hutan Kota Babakan Siliwangi.

    “Kabarnya akan dibangun hotel, kondominium, dan mall. Padahal kan Hutan Kota Babakan Siliwangi itu daerah resapan air yang sangat penting buat Kota Bandung,” ujar Royani, salah satu aktivis PMII.

    Selain itu mereka juga menuntut menuntut kepada Pemerintahan Kota Bandung untuk ikut melestarikan dan menyelamatkan Hutan Kota Babakan Siliwangi sebagai Hutan Kota Dunia.

    Setelah dari Gedung Sate kemudian massa dari PMII Komisariat UIN Sunan Gunung Djati menuju makam Mafbub Djunaedi Pendiri PMII di Pemakaman Assalam, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here