More

    Ribuan Orang Shalatkan Ustad Jeffry

    Ahmad Fauzan Sazli

    26 04 2013 Uje_Fzn_sazli 01

    Suasana shalat Jenazah Ustad Jeffry Al-Buchori di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, (26/04/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Ribuan orang menshalatkan jenazah Ustad Jeffry Al-Buchori di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, (26/04/203). Ustad Jeffry yang biasa dipanggil Uje ini dishalatkan setelah para jamaah menyelesaikan shalat Jumat di masjid tersebut.

    Dalam pelaksanaan shalat tersebut, masjid yang mampu menampung hingga 200 ribu jamaah tersebut dipenuhi jamaah dari lantai satu hingga lantai tiga.

    Sebelumnya pelaksanaan shalat jenazah ini agak tersendat, karena ratusan jamaah di dalam masjid memaksa mendekati jenazah Ustad jeffry yang berada di tempat imam. Namun berkat kesigapan pengurus masjid, shalat jenazah Ustad Jeffry dapat dilanjutkan.

    “Ustad Jeffry adalah anak muda yang bertanggung jawab terhadap umat,” kata Surya Darma Ali memberikan sambutan sebelum jenazah disahlatkan.

    Menurutnya, hidup Ustad Jeffry harus dijadikan contoh bagi generasi selanjutnya. Harus ada sosok pengganti ustad Jeffry.

    “Semoga dosa-dosa Ustad Jeffry diampuni,” kata Suryadarma Ali menutup sambutannya.

    Setelah dishalatkan  jenazah di bawa ke pemakaman Karet Bivak, Jakarta Selatan.

    Ustad Jeffry meninggal dalam usia 40 tahun. Ia meninggal dalam sebuah kecalakaan sepeda motor di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat, (26/04/2013) dini hari.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here