More

    Ibu Korban : Pemerintah Belum Niat Tuntaskan Tragedi Trisakti

    Ahmad Fauzan Sazli

    12 5 2013 tragedi trisakti

    Orang tua korban tragedi Trisakti nyalakan lilin di monumen 12 Mei Trisakti, Jakarta, Sabtu malam, (11/05/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Orang tua korban tragedi Trisakti menginginkan agar pemerintah segera menuntaskan kasus  tragedi 12 Mei yang menewaskan empat mahasiswa Trisakti. Namun mereka menganggap pemerintah belum punya niat untuk menutaskan kasus tersebut.

    “Kalau pemerintah ada niat kasus Trisakti pasti bisa tuntas,” kata Hira Tetty, orang tua Hery Hartanto kepada KabarKampus disela-sela malam perenungan tragedi Trisakti di kampus Trisakti, Jakarta, Sabtu, (11/05/2013).

    Namun menurutnya, pemerintah belum punya niat untuk menutaskannya. Jadi susah kasus tersebut bisa selesai.

    “Tapi alhamdulillah, sebagai orang tua saya sudah Ikhlas. Dan saya sangat bangga dengan anak kami,” ungkap Bunda Tetty.

    Hal senada disampaikan Bunda Karsiah, Ibu dari Hendrawan Sie. Menurutnya, harapanya setiap tahun adalah agar kasus ini segera tuntas. Tapi sepertinya belum ada niat dari pemerintah.

    “Kalau ada niat pasti bisa kasus ini pasti sudah tuntas,” kata Bunda Karsiah.

    Tragedi Trisakti merupakan peristiwa penembakan, pada tanggal 12 Mei 1998, terhadap mahasiswa pada saat demonstrasi menuntut Soeharto turun dari jabatannya. Kejadian ini menewaskan empat mahasiswa Universitas Trisakti di Jakarta, serta puluhan lainnya luka.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here