More

    Mahasiswa Unas Desak DPR Tuntaskan Pelanggaran HAM

    Ahmad Fauzan Sazli

    mahasiswa Unas

    Seorang mahasiswa Unas berorasi dihadapan mahasiswa lainnya di depan gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, (22/05/2013). FOTO : Putra

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Puluham mahasiswa yang tergabung dalam Unas Bergerak menggelar aksi di depan gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, (22/05/2013). Aksi yang digelar mahasiswa Universitas Nasional tersebut adalah untuk memperingati 15 tahun reformasi.

    Dalam aksinya mereka membakar replika gedung DPR dan membakar Boneka SBY. Mereka juga menendang-nendang pagar DPR RI. Selain itu mereka membawa spanduk bertuliskan “Untuk Siapa Reformasi?”

    “Pada kenyataannya reformasi hanya dinikmati segelintir indvidu dan sekelompok orang. Hal tersebut membuat kami miris,” kata Feri Agus Setiawan kepada KabarKampus.

    Feri mengungkapkan, kasus pelanggaran HAM yang menyelimuti negeri ini pun lenyap seperti di telan bumi. Pelanggaran HAM tak tuntas dan hanya menjadi isapan jempol belaka.

    Untuk itu Feri menjelaskan, bahwa 15 tahun reformasi ini mereka menuntutut agar peerintah menuntaskan kasus pelanggaran HAM di Indonesia.

    Usai melakukan orasi secara bergantian. Mahasiswa kemudian meninggalkan gedung DPR RI. Aksi ini berlangsung damai dengan penjagaan pihak Kepolisian.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here