More

    Menang Kompetesi Robot, Mahasiswa Unikom ke Inggris

    Ahmad Fauzan Sazli

    06 05 2013 Robot Unikom 02

    M.Yazid Al-Qahar, peraih emas kompetisi robot internasional membuka baut pada robot buatannya di lab robot Unikom, Bandung, Senin, (06/05/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    BANDUNG, KabarKampus – Dua mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung di undang untuk mengikuti  program Outstanding Students for The World di Inggris. Mereka diundang atas pretasi mereka menjuarai kompetisi robot yang digelar di Amerika Serikat April 2013 lalu.

    Mereka adalah M. Yazid Al Qahar, mahasiswa jurusan teknik informatika Unikom, peraih emas dalam lomba robot kategori Open Shooting Gallaery  di San Manteo, Calofornia pada 19 -21 April 2013 dan Eko Prabowo Putro, mahasiswa Teknik Komputer, peraih juara 2 kategori Robo Waiter Advance di Connecticut  pada 6-7 April 2013.

    Yazid dan Eko bersama 21 pelajar dan mahasiswa lainnya akan melakukan study banding ke pusat pemerintahan dan beberapa kampus di Inggris pada 01 -13 Juni 2013. Dalam kesempatan itu, Yazid dan Eko akan mempresentasikan robot mereka di University of Cambrige dan University of Oxford.

    “Kami diseleksi dari 3000 mahasiswa dan pelajar yang berprestasi di Indonesia baik nasional maupun tinggkat internasional dalam program diplomasi Publik Kemenlu RI,” kata Yazid kepada KabarKampus, (07/05/2013).

    Menurutnya, ia bersama Eko akan berpidato dan berbagai cerita mengenai robot mereka di kampus Cabrige dan Oxford tersebut.

    “Saya berharap dengan kunjungan ini, saya bisa melanjutkan S2 di Universitas ternama di Inggris,” jelas Yazid.

    Ia menjelaskan , bahwa ia ingin sekali mendalami lebih lanjut mengenai robot. Yazid berharap dengan menguasai ilmu robot di Inggris, robot yang dikembangkannya dapat diterapkan di dunia nyata dan dapat digunakan untuk orang banyak.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here