More

    Pedagang Stasiun Digusur, Mahasiswa UI Buat Pelatihan Enterpreneur Untuk Pedagang

    Ahmad Fauzan Sazli

    29 08 2013 Stasiun UI digusur 02

    Mahasiswa UI memprotes menggusuran dengan menggunakan topeng kertas di stasiun UI, Depok, Rabu, (29/05/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KAbarKampus – Meski PT.KAI berhasil menggusur kios pedagang di Stasiun UI. Namun perjuangan mahasiswa UI untuk membantu para pedagang tidak berhenti sampai di sana. Mahasiswa akan membuat pelatihan bagi para pedagang di stasiun UI dan stasiun lain yang telah dihancurkan PT.KAI.

    “Setelah ini kami (BEM UI) akan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Pemerintah kota Depok untuk membuat pelatihan enterpreneur kepada para pedagang,” kata Ali Abdillah kepada KabarKampus.

    Menurutnya,  pelatihan itu diberikan untuk para pedagang yang mau direlokasi. Rencana pelatihan tersebut akan digelar dalam waktu dekat.

    Ali mengatakan, selain memberi pelatihan, mahasiswa dan LBH Jakarta akan menuntut PT.KAI di pengadilan untuk mengembalikan hak-hak para pedagang. “Kami masih mengumpulkan bukti sewa para bedagang,” kata Ali.

    Penggusuran kios di stasiun UI merupakan penggusuran ke 58 dari  63 stasiun di Jabodetabek. Dalam penggusuran tersebut sebanyak 81 kios hancur.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here