More

    Run Foriver UI Sumbang 2.850 Bibit Pohon Untuk Ciliwung

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mapala UI Half Marathon Run FoRiver

    Para pelari melewati garis start pada ajang Run Foriver di UI, Depok, Minggu, (12/05/2013). FOTO : Humas UI.

    - Advertisement -

    DEPOK, KabarKampus –  Sebanyak 800 pelari mengikuti ajang lombar lari “Fun Foriver di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Minggu, 05/2013. Ajang lomba lari untuk menyelamatkan Kali Ciliwung ini pun berhasil mengumpulkan 2.850 bibit pohon.

    Kegiatan “Run Foriver ini digelar di dalam kompleks kampus UI Depok dengan rute yang diawali dari Boulevard, Fakultas Teknik, Stasiun UI, Asrama Mahasiswa dan finish di Balairung UI. Adapun kategori lomba lari ini adalah kategori Charity Run, 10km atau 21 km (Half-Marathon

    “Dengan terlaksananya Gerakan Run Foriver ini, maka sumbangan sebanyak 2.850 bibit pohon akan ditanam oleh mahasiswa UI yang tergabung dalam MAPALA UI dan para peserta K2N UI.” Kata Dra.Farida Haryoko, M.Psi, Kepala Kantor Komunikasi UI.

    Menurutnya, Gerakan Run FoRiver adalah gerakan yang mengajak seluruh komponen masyarakat terutama sivitas akademika UI, para pengusaha, professional dan masyarakat umum lainnya untuk berpastisipasi dalam program Adoption River.

    Dalam ajang itu Pj.Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met menembakkan pistol start melepas lebih dari 800 pelari yang berpartisipasi pada gerakan Run Foriver. Turut serta sebagai pelari diantaranya Agus Yudhoyono, Sandiaga Uno serta para Pelari Profesional dari Kenya dan Jepang.

    Kemudian bibit pohon tersebut akan ditanam di kawasan Kali Ciliwung pada bulan Juni – Juli 2013 mendatang. Restorasi kawasan itu  akan dilakukan selama 3 tahun dengan memberdayakan masyarakat sekitar.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here